Skip to toolbar

RAPAT PARIPURNA DPRD PENGAMBILAN KEPUTUSAN 4 RAPERDA EKSEKUTIF DAN 4 RAPERDA INISIATIF DPRD

 

Magetan, Suarajatim.News – Bertempat di Ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Magetan melaksanakan Rapat Paripurna dengan Pengambilan keputusan terhadap 4 Raperda Eksekutif dan 4 Raperda Inisiatif DPRD. Selasa (05/01/2021)

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, H Sujatno, SE, MM dan dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Bupati, Wakil Bupati, perwakilan Forkopimda,Sekda, SKPD terkait, sedangkan SKPD tidak terkait dan camat sekabupaten Magetan melaksanakan secara virtual/video conference.

Dalam penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) pembahas Raperda Kabupaten Magetan tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Raperda tentang Perubahan kedua atas Perda Kabupaten Magetan atas Perda no. 6 Tahun 2012 tentang Perlindungan, pembinaan dan Penataan pasar, Raperda tentang Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan serta Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Lawu Tirta, yang disampaikan Dwi Aryanto, SE.

Dan di lanjutkan penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) pembahas Raperda Berasal dari DPRD (inisiatif DPRD) tentang Bantuan hukum bagi masyarakat miskin, Raperda tentang penghormatan, perlindungan dan pemenuhan Hak penyandang Disabilitas, Raperda tentang penyelenggaraan sistem pemerintahanan berbasis elektronik serta Raperda fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, yang disampaikan H Nur Wahyudi.

Pengambilan keputusan 4 Raperda Eksekutif dan 4 Raperda Inisiatif DPRD menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Magetan dan disetujui secara aklamasi oleh Anggota DPRD.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, MM, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja Panitia Khusus sehingga bisa ditetapkan Raperda menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Magetan. (Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *