Skip to toolbar

Kalemdiklat dan Ka SPN Mojokerto Beri Pujian Didik Siswa Diktuk Bintara Polresta Mojokerto

Mojokerto,SuaraJatim.news – Suatu Kehormatan mendapat Kunjungan Kerja Analisa Kebijakan Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum dalam rangka Supervisi Orientasi Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2020 SPN Mojokerto di Polresta Mojokerto yang disambut Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K dan diwakili Waka Polresta Mojokerto bersama PJU. Kamis (07/1/21) Pagi.
Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K yang diwakili Waka Polresta Mojokerto Kompol Iwan Sebastian, S.ST, SH., MH mengucapkan selamat datang di Polresta Mojokerto dan melaporkan, “ada 7 orang siswa yang melaksanakan pendidikan di Polresta Mojokerto, Kami selalu melaksanakan perintah sesuai jukrah dari Lemdiklat.” Ucap Kompol Iwan.
Menyampaikan pesan Kapolresta Mojokerto, “Kami berharap ada saran dan masukan dari Ketua Tim dan Ka SPN untuk dapatnya memberikan koreksi dan evaluasi dalam pelaksanaan pendidikan 7 siswa di Polresta Mojokerto.” Kata Waka Polresta
Kunjungan Kerja Brigjen. Pol. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum menyampaikan ucapan Terima kasih atas sambutan dari Polresta Mojokerto dan memberikan pengawasan kepada siswa SPN Mojokerto.
Mengawali Sambutan Brigjen. Pol. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum Menyapa siswa, “Selamat Pagi”, Jawab Siswa dengan Berdiri “Selamat Pagi”.
“Saya ditugaskan oleh Kalemdiklat Polri dalam rangka Monitoring dan Asistensi pelaksanaan pendidikan yang ada di Jawa Timur.” Sebut Brigjen Pol Juansih
Karena perkembangan situasi pandemi, dari Pak kalemdiklat Polri, saya ditugaskan di tiga pendidikan yang berada di wilayah Jawa Timur.
“Pak Kalemdiklat sebenarnya merasa sedih dengan situasi pandemi ini, dengan mengambil keputusan yang sangat berat, siswa dikembalikan ke tempat tinggal dan melaksanakan pendidikan di Polresta Mojokerto.” Kata Brigjen Pol Juansih
Memberikan motivasi, “Sabar dan tetap semangat selama melaksanakan pendidikan di Polresta Mojokerto dan akan kembali melaksanakan pendidikan di SPN Mojokerto.”
Dalam kesempatan ini, Kabag Sumda Polresta Mojokerto Kompol Deny menyampaikan Langkah langkah yang diambil Kapolresta Mojokerto selama Siswa melaksanakan pendidikan di Polresta Mojokerto, meliputi “Pembagian masker, hand sanitizer dan minyak kayu putih serta vitamin kepada 7 orang siswa.” Sebut Kompol Deny
“Dalam rangka mengantisipasi dan demi keamanan siswa, Orangtua wajib mengantar dan menjemput didalam Mapolres.” Perintah Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi yang harus dipatuhi Siswa.
KA SPN Mojokerto mendampingi Kunjungan Kerja Anjak Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum mengucapkan, “Terimakasih kepada rekan-rekan di Polresta Mojokerto atas pengawasan kepada 7 orang siswa SPN yang sementara melaksanakan pendidikan luar di Polresta Mojokerto.” Ucap Kombes Pol Drs T. Widodo Rahino, SH. MH. MSi.
“Situasi Pandemi ini, seharusnya siswa harus melaksanakan pendidikan di SPN, sesuai kebijaksanaan dikembalikan ke orang tua.”
“Jika ingin kembali ke SPN Mojokerto tergantung dari 7 siswa sendiri. Anda 7 orang siswa ini, mendapat peluang emas bisa mengikuti pendidikan Kepolisian,”
“Selama 3 bulan kita tidak bisa memantau secara langsung selama dikembalikan ke orang tua, dari 7 orang siswa ini pada bulan Maret bisa melaksanakan pendidikan di SPN.” Tambah Kombes Pol Drs T. Widodo Rahino, SH. MH. MSi.
Dalam Supervisi Orientasi Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2020 SPN Mojokerto di Polresta Mojokerto, Brigjen Pol Juansih menyampaikan pesan kepada 7 siswa.
“Begitu baiknya para mentor dan pendamping yang melakukan pengawasan selama 3 bulan kedepan. Jadi tetap laksanakan sesuai protap dari mentor dan pendamping baik laporan yang harus diselesaikan”. Pesan Brigjen Pol Juansih
Selamas masih berstatus siswan pendidikan pembentukan Bintara Polri, “Siswa fokus dengan pendidikan dan jangan ada pelanggaran serta jaga kesehatan”. Pungkas Brigjen Pol Juansih saat memberikan arahan dan penekanan di Aula Wira Pratama Polresta Mojokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *