Skip to toolbar

2 Pemuda pengedar OBAT KERAS jenis PIL Dobel L di bekuk Unit Reskim POLRES JOMBANG

JOMBANG. Suarajatimnews | Dua pemuda berinisial FM,(23) asal Ds. Watugaluh, Kec. Diwek dan ATD,(23) asal Ds. Kedungpari, Kec. Mojowarno kab. Jombang berhasil dibekuk Unit Reskoba polres Jombang Jum’at 08 Januari 2021 sekira pukul 18.00 wib Dirumah Dsn. Nanggalan, Ds. Watugaluh, Kec. Diwek, merupakan tempat kejadian perkara (TKP)

Ke 2 (dua) Tersangka merupakan hasil dari pengembangan jaringan terkait pelaku lain sebelumnya, kemudian berhasil dilakukan penangkapan dengan barang bukti, yang berhasil di amankan yaitu 1 (satu) buah pipet kaca diduga masih ada sisa sabu habis dipakai dengan berat kotor 1,54 gram 1 (satu) buah tutup botol bekas minuman yang sudah terakit dengan sedotan sebagai alat hisap sabu, 3 (tiga) potong sedotan plastik sebagai scrop dan 1 (satu) buah korek api sebagai kompor.
Beserta 1 (satu) plastik kresek warna hitam yang didalamnya terdapat 10 (sepuluh) plastik klip masing-masing klip berisi 10 butir pil jenis dobel L dan 1 (satu) plastik klip berisi 3 butir pil jenis dobel L dengan jumlah total keseluruhan 103 butir terdapat Pil dobel L, 1 (satu) buah tas pinggang warna merah didalamnya terdapat beberapa plastik klip kosong.
dan 2 (dua) buah HP yaitu merk Oppo warna putih dan HP Xiaom warna hitam kombinasi putih masing-masing berikut bersama simcardnya.
Serta Uang tunai sebesar Rp. 223.000,- (dua ratus dua puluh tiga ribu rupiah)

Ket Foto 2 tersangka


Selanjutnya tersangka beserta barang bukti di bawa ke kantor Satresnarkoba Polres Jombang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kini tersangka terjerat dengan pasal dimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (1) yo Pasal 127 ayat (1) huruf (a) tentang Narkotika  dan dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar (jenis Pil dobel L) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197 UURI No.36 tahun 2009 tentang kefarmasian atau kesehatan. (Jib/SJG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *