Tanah di Kelurahan Dr. Soetomo Surabaya Bisa Ikut Program Sertifikat Gratis PTSL

SUARAJATIM.news,SURABAYA, – Giat Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap ( PTSL) dari Dinas Kantor Pertanahan Surabaya 1 (DKPS 1), di Balai RW 02 – RT 01 s/d RT 09 Balai RW 02 di Jalan Kupang Segunting 3 Kelurahan Dr. Soetomo Kecamatan Tegalsari Surabaya, Selasa (30/3/2021).

Badan Pertanahan Nasional (BPN) 1 Kota Surabaya mengajak pemilik tanah di sejumlah di Kelurahan Dr. Soetomo Kecamatan Tegalsari untuk segera mengutus sertifikat tanahnya secara gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

Program Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ini dimulai sejak tahun 2017 dan berlaku sampai tahun 2025, dengan menyasar tanah yang belum ter sertifikat.

Yang hadir dalam giat tersebut adalah. Ketua LPMK Dr. Soetomo Bapak Sentot, Staf Kelurahan Dr. Soetomo Bapak Edy Purnomo, beserta dari Dinas Kantor Pertanahan Surabaya Ibu Lestari, 1 (DKPS 1) Dr Soetomo 04 + Dr. Soetomo 05 (Kasatgas + BKO Linmas) Warga RW 02 dan warga RW 01 Kelurahan Dr. Soetomo Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Turut hadir pula RW 01 RT 01 sampai RT 06. Selama giat berjalan tenaga, guyub baik dan lancar, serta situasi terkendali kondusif.

Sementara Lestari mengatakan, bagi masyarakat yang memiliki tanah di Kelurahan tersebut, harap segera mendaftarkan tanahnya melalui RT/RS setempat dengan membawa surat-surat tanah yang dimiliki, serta memasang patok tanda batas yang permanen.

“Jika berkas anda lengkap dan tidak ada permasalahan, proses sertifikat dijamin selesai secepatnya,”kata Lestari wakil dari pertanahan….(Nico)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *