Kemensos Hadir Salurkan Bantuan Pasca Banjir di Magetan

Magetan, suarajatim.news – Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini lakukan kunjungan kerja meninjau langsung korban banjir dan jembatan yang rusak akibat pasca bencana banjir di wilayah Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jumat (02/04/2021) Malam

Dalam kunjungan tersebut Mensos Tri Risma Harini beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. MSi bersama Forkopimda Magetan, Kepala OPD terkait dan Forkopimca Kawedanan.

Mensos Tri Risma yang biasa dipanggil Bu risma Harini dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka meninjau lokasi jembatan rusak pasca banjir bandang dan memberikan bantuan kepada warga Desa Ngunut, Desa Tladan, Desa Pojok dan Desa Balerejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan yang terdampak pasca banjir.

Bantuan yang di serahkan secara simbolis oleh Kemensos berupa Makanan siap saji sejumlah 240, Makanan Anak 114, Matras 50 buah, Kasur 50 buah.

Risma juga berharap dalam perbaikan Pembangunan jembatan yang rusak nanti disarankan pemberian bronjong terlebih dahulu di sekitar bantaran jembatan, karena jembatan yg rusak murni struktur tanah yang lembek dan tergerus air.” Ucapnya.

Menyinggung bantuan PKH dan BPNT yang terlambat di bulan Maret 2021, mantan Walikota Surabaya tersebut menegaskan, bantuan akan tetap diberikan.

“Untuk bantuan PKH, NON PKH serta bantuan lainnya untuk warga tetap diberikan oleh pemerintah, untuk bulan Maret terlambat karena adanya kendala dengan Covid 19 namun demikian tetap akan diberikan.” Pungkasnya”

Di tempat berbeda Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu, SE, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari ibu kemensos, yang berkenan hadir untuk melihat korban pasca banjir dan jembatan yang rusak serta memberikan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat, terutama yang terdampak banjir.(Ryn/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *