Jalin Keakraban, Jurnalis Kopdar di CAFE BASECAMP Jl.Banyu Urip Kidul 179 Surabaya

Suarajatim.news,SURABAYA, – Sejumlah Wartawan dari berbagai Media Online dan Cetak menggelar pertemuan di Cafe Basecamp di Jalan Raya Banyu Urip No. 179 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya, Senen tanggal 5 April 2021 malam.

Adapun serangkai acara pertemuan tersebut tak lain untuk mengevaluasi antar sesama pewarta dalam membangun komunikasi maupun informasi penting dan akurat.

Acara yang bertajuk, “Kopi Darat Sesama Insan Pers” itu dihadiri oleh 24 wartawan bertugas di Jawa Timur.

Selain diisi dengan makan dan minum bersama, terlebih pertemuan kali pertama mereka juga didasari rencana hasil sesuai rapat harus Terima tentang pembuatan kaos kostum 3N seragam Jurnalis beserta menyatukan visi dan misi kejurnalistikan.

Pertemuan ini bertujuan untuk memantapkan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) wartawan dalam membangun komunikasi maupun informasi akurat dan penting.

“Tujuan utama pertemuan ini untuk memperkuat tali silaturahmi dan juga sebagai acuan dalam membangun komunikasi maupun informasi, harapan saya kedepan agar kita semua bisa satu visi dan misi dalam meningkatkan kwalitas pemberitaan Positif,” ujar ketua Sabairi Media Targetnews.id.

Disamping itu, saya juga membahas seperti apa saran dan masukan dari berita negatif yang disebabkan karna sumber informasinya fiktip. Contoh, dari berita kiriman yang menyiarkan privasi seseorang tentu malah menjadi sangat tendensius (menyudutkan) tetapi bukan karya Jurnalistik yang akhirnya menimbulkan persepsi buruk kepada masyarakat luas.

“Untuk itu, hal tersebut sebagai bahan evaluasi kita semua disini, supaya kedepan jika ingin menerbitkan berita minimal harus lebih dulu melakukan konfirmasi kepada pihak terkait, objeknya apa,”jelasnya.

Senada dari Median Halo Jatim Priyo mengaku mengapresiasi acara tersebut, Selaku mewakili seluruh wartawan yang hadir, kami berharap dari hasil pertemuan tersebut agar tetap dijalankan tanpa kecuali.

“Terpenting buat saya seusai dari sini semoga silaturahmi teman-teman tidak berkurang, dan semoga juga pertemuan ini akan mengawali kesuksesan kita bersama,” tutup Priyo ikut andil bersama puluhan wartawan yang hadir dalam acara itu.

Namun Group 3N Jurnalis tersebut. Selalu terjaga kompak dan solid selalu tak ada rasa bosannya untuk ikatan silaturahmi di warkop Basecamp.

Hadir dalam pertemuan Kopdar malam ini antara lain. Sabairi dari Media Targetnews.id, Priyo Halo Jatim, Putra Kades Pewarta, Nico Suara Jatim, Angga Menara, Dion Kaliber News, Imam Infopol, Jovin Rakyatu Demokrasi, Rangga Menara, Dedik harianmerdrkapost.com, Sifu Fajar Nusantara, Ahmad Radar Hukum, Eni Radar Jatim, Taufiq Tabir nusantara dan Dwi Rakyat Demokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *