Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Kemenag Magetan Peduli Covid – 19

Kemenag Magetan Peduli Covid – 19

(166 Views) April 17, 2020 6:10 am | Published by | No comment

Magetan-SJN       Pandemi Covid-19 yang menyebar diseluruh dunia saat ini berdampak pada melemahnya ekonomi global termasuk Indonesia. Baik pemerintah maupun pengusaha terpaksa merugi bahkan hingga ada yang gulung tikar.

Banyak warga yang terkena imbas terutama di bidang ekonomi akibat kebijakan social distancing. Kebutuhan ekonomi harian berupa pangan akhirnya menjadi salah satu yang sulit didapat terutama oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Atas kondisi tersebut Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan membagikan bantuan 200 paket sembako senilai 100 ribu diantaranya beras 5 kg,minyak mie intan dan masker,pembagian paket sembako ini sebagai bentuk solidaritas dan berbagi kepada masyarakat sekitar madrasah yang ada,mereka yang terdampak akibat merebaknya wabah Covid-19, Jum’at (17/04/2020 )

Kegiatan ini disalurkan oleh madrasah madrasah negeri dan diprioritaskan untuk warga yang mengandalkan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, Mutakkin sebagai penangung jawab kegiatan  mengatakan bahwa, berkaitan dengan dampak wabah Covid-19 secara tidak langsung yang banyak menimpa saudara-saudara kita terutama mereka yang bekerja disektor informal, pedagang kecil, tukang bakso keliling, pedagang-pedagang keliling yg lain, pekerja harian,dan sebagainya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan,Mutakkin menyampaikan bahwa sejak adanya Wabah Covid-19 ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten mengajak para aghniya dan semua unsur masyarakat yang masih mempunyai kemampuan untuk bersama sama meringankan beban mereka.

“Program ini adalah sebagai salah satu ikhtiyar kita meringankan beban saudara kita yang terdampak langsung, dan ini harus kita lakukan bersama elemen masyarakat lain khususnya para aghniya. Semoga niat baik kita mendapat Ridha dari Allah SWT. Aamiin,” mutakin. (Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Kemenag Magetan Peduli Covid – 19

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17