Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukrim » Linda Leo Darmosuwito Diduga Dipersulit Mantan Suami Temui Anak Kandung Sendiri

Linda Leo Darmosuwito Diduga Dipersulit Mantan Suami Temui Anak Kandung Sendiri

(243 Views) March 4, 2021 8:08 am | Published by | No comment

SuaraJatim.news,Surabaya – Abdul Malik kuasa hukum Linda menyebutkan bahwa kasus ini bermula saat terlapor diduga memberikan keterangan palsu.

“Klien kami ini digugat cerai tapi dia tidak tahu. Dalam suatu putusan penggugat (suami) ini mengatakan tidak punya anak. Tapi dalam perkawinan (resmi) mereka punya anak,” terang Malik usai melapor di SPKT Polda Jatim, Senin, (15/2/2021).

Sedangkan terlapor adalah SS,57, yang juga menjabat presiden direktur perusahaan minyak kayu putih.

“Laporannya memberikan keterangan palsu ya. Keterangan palsunya dalam surat. Jadi klien kami ini, Bu Linda ini digugat (cerai) tapi tidak tahu. Tapi dalam suatu putusan si suami ini mengaku tidak punya anak,” ujar Abdul Malik kuasa hukum Linda, (15/2/2021).

Padahal dalam pernikahannya, lanjut Malik menambahkan,terlapor mempunyai satu anak laki-laki yang telah berumur 17 tahun. Atas dasar itulah, pihaknya kemudian melaporkan terlapor karena diduga telah memberikan keterangan palsu dalam akta authentik. “Tapi dalam perkawinan dia (terlapor) punya anak laki-laki dari perkawinan di wihara. Setelah itu perkawinan resmi. Seperti kita orang Islam kawin siri tapi dilanjut kawin resmi istilahnya,” jelas Malik.

“Jadi ini yang dipermasalahkan adalah pengakuan anaknya. Jadi diputuskan itu sudah kita laporkan terlapor ini bohong dengan memberikan keterangan palsu,” imbuhnya. Menurut Malik, dalam kasus pemalsuan ini, ia menduga ada orang kuat yang turut ikut campur. Sebab, terlapor adalah presiden direktur perusahaan minyak kayu putih. Untuk itu, pihaknya memilih melaporkan kasus ini ke Polda Jatim.

“Ini memang melibatkan orang besar. Karena yang kami laporkan ini presiden direktur salah satu perusahaan minyak kayu putih yang belakangnya G,” terang Malik. “Jadi kami minta Polda menangani kalau bisa didamaikan. Karena pengacara itu tugasnya secara hukum. Pengacara jangan menjadi provokator untuk mengadu domba antarkliennya,” tambah Malik. Senada kuasa hukumnya, Linda selaku pelapor mengaku tidak mempermasalahkan jika dirinya dicerai oleh terlapor. Namun yang menjadi masalah adalah saat anaknya tidak diakui. Linda menuturkan, selama ini anaknya dititipkan kepada terlapor selama mengenyam bangku kuliah.

Sejak tak mengakui anak juga, ia mengaku tidak mengetahui keberadaan anaknya sampai saat ini. “Saya cerai ya gak apa-apa. Tapi memberatkan saya adanya pengakuan yang tidak mengakui keberadaan anak saya. Padahal itu anaknya dia juga. Saya tidak ketemu anak saya itu sudah mulai 20 Mei 2020 sampai sekarang kurang lebih satu tahun,” tutur lindah sambil meneteskan air mata(4/3/2021).

Lanjut, Lindah mencoba menghungi mantan suami saya SG melalui selluler sudah tidak bisa menjawab.

“saya sebenarnya pengen ketemu anak saya, kan ini ada kesalah pahaman kenapa kok ayah ini membawah anak sehingga anak gak bisa ketemu saya sebenarnya saya kangen.


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Linda Leo Darmosuwito Diduga Dipersulit Mantan Suami Temui Anak Kandung Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17