Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Masuk Level Tiga, Magetan Perkuat 3T

Masuk Level Tiga, Magetan Perkuat 3T

(482 Views) July 3, 2021 1:26 am | Published by | No comment

Magetan, suarajatim.news – Bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Bupati Magetan Dr, Drs, H, Suprawoto, SH, M,Si, Ikuti Rakor Pelaksanaan PPKM Darurat dengan Gubernur Jawa Timur secara virtual, Jum’at (02/07/2021) malam

Bupati Magetan suprawoto dalam Rakor PPKM Darurat dengan Gubernur Jawa Timur di dampinggi Wakil Bupati Magetan Hj, Nanik Endang Rusminiarti dan Forkopimda Magetan, Kepala Dinas terkait, dan Pimpinan Ormas Keagamaan.

Rapat koordinasi membahas tentang pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Jawa – Bali, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri
Nomor 15 Tahun 2021tentang
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat covid-19 Di Wilayah Jawa dan Bali dan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/379/KPTS/ 013/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat covid-19 Di Jawa Timur.

Berdasarkan asesmen Pemerintah untuk Kabupaten Magetan masuk dalam level tiga (3) bersama 25 Kab/Kota di Provinsi Jatim.
Jadi diperlukan penguatan 3T (testing, tracing, treatment ).
Adapun target orang yang dites per hari untuk Kabupaten Magetan sebanyak 1.363 orang. Pemberlakuan PPKM Darurat sesuai Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021 akan berlaku mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Gubernur dalam arahan menginstruksikan kepada Kepala Daerah agar berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan di wilayahnya untuk membreakdown segala sesuatunya agar PPKM Darurat dapat berjalan sukses.

Seusai rapat dengan provinsi Bupati Suprawoto memberikan arahan ” Mari kita langsung bekerja, ketegasan pemerintah dalam memastikan PPKM darurat betul-betul segera diterapkan hal ini akan menyelamatkan jiwa rakyat di tengah lonjakan kasus Covid-19.
Semua camat silahkan memberikan instruksi ke pemerintah desa untuk menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Timur sekaligus
pelaksanaan vaksinasi agar terus dipercepat”

Ada beberapa poin aturan PPKM Darurat diantaranya ;
1. 100% Work From Home untuk sektor non esensial
2. Untuk sektor esensial diberlakukan 50% maksimum staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan, dan bagi sektor kritikal diperbolehkan 100% maksimum staf WFO dengan protokol kesehatan.
3. Pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup.
4. Kegiatan seni/budaya, olahraga, lokasi wisata dan sosial kemasyarakatan, (lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara;
4. Resepsi pernikahan dihadiri maksimal 30 (tiga puluh) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan tidak menerapkan makan di tempat resepsi; Penyediaan makanan hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang.
5. Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan moda transportasi jarak jauh (pesawat, bis dan kereta api) harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis I) dan PCR (H-2) untuk pesawat serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi lainnya. (Ryn/gtm).


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Masuk Level Tiga, Magetan Perkuat 3T

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17