Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Bisnis » Percepat Tangani Masalah Sampah, Wali Kota Batu Teken MoU Dengan PT. Arta Asia

Percepat Tangani Masalah Sampah, Wali Kota Batu Teken MoU Dengan PT. Arta Asia

(171 Views) May 23, 2022 11:50 am | Published by | No comment

Batu, Malang – SuaraJatim.News – [Prokopim] Pengelolaan sampah melalui berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.

Untuk mempercepat langkah tersebut, maka Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama Melissa, dari PT. Arta Asia Putra melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Senin (23/5).

Penandatanganan ini adalah melalui uji coba mesin baru dalam pengelolaan sampah organik menjadi sumber terbarukan, sekaligus mampu mengurangi volume sampah organik di Kota Batu.

Kepala DLH, Aries Setiawan menambahkan, pengelolaan sampah dengan revitalisasi TPA Tlekung mulai tahun 2021, sudah dilakukan perluasan area, dan perbaikan pengelolan sampah, Lindi dan Armada pengangkut sampah.

Sementara itu, Wali Kota Batu berharap program ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga bisa menuntaskan masalah sampah yang ada di Kota Batu.

“Program ini tidak masuk RPJMD, karena memang tidak menggunakan APBD sama sekali, uji coba sebuah inovasi yang sangat luar biasa. Dengan sistem mesin bisa menyelesaikan masalah sampah,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga berharap agar pengelolaan sampah berjalan dengan baik, sehingga masalah sampah di Kota Batu bisa terselesaikan.

Foto @hermanderuitter33
Prokopim Kota Batu.

(Biro Malang Pras)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: , ,

No comment for Percepat Tangani Masalah Sampah, Wali Kota Batu Teken MoU Dengan PT. Arta Asia

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17