Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sosial » Pondok Pesantren Al-Fattah Mengadakan Kegiatan Menjelang Ramadhan 1443

Pondok Pesantren Al-Fattah Mengadakan Kegiatan Menjelang Ramadhan 1443

(156 Views) April 2, 2022 10:34 am | Published by | No comment

Sidoarjo – SuaraJatim.News – Alhamdulillah. Marhaban Ya Ramadan. Begitulah hari-hari terakhir ini melingkupi rasa Santri Pondok Pesantren Al-Fattah yang terletak di Dusun Gesing, RT. 04/RW. 01, Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Hari-hari menjelang Ramadhan 1443 H, tapi sudah terasa seperti di bulan Ramadhan 1443 H.

Kesibukan Santri semakin bertambah. Karena pada dasarnya Hikmah di bulan Ramadhan 1443 H adalah tumbuhnya semangat dalam meningkatkan ibadah untuk meraih ampunan dan pembebasan dari api neraka.

Nah, Kegiatan yang dilakukan Pondok Pesantren Al-Fattah rentang menjelang dan selama bulan Ramadhan 1443 H ini adalah Kegiatan Leader Basic Training (LBT) dengan sasarannya segenap Pengurus Himpunan Santri Al-Fattah (HISFA).

Kegiatan Leader Basic Training (LBT) ini mengangkat Tema Build Integrity And Good Leadership yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 Maret 2022, hingga hari Sabtu, 26 Maret 2022 di TSOT Training Center, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. untuk menumbuhkan sikap dan kepiawaian dalam memimpin sehingga kelak mampu menjadi pemimpin yang handal.

Kegiatan berikutnya setelah TSOT Training Center adalah Baksos Ramadhan 1443 H, untuk warga sekitar Pondok Pesantren Al-Fattah 01 Sidoarjo, Pondok Pesantren Al-Fattah 02 Ngantang Malang, Pondok Pesantren Al-Fattah 03 Puri Mojokerto dan Pondok Pesantren Al Fattah 04 Banjar Kemuning Sedati Sidoarjo yang akan diawali pada hari Sabtu, 2 April 2022 bertepatan tanggal 1 Ramadhan 1443 H.

Kemudian kegiatan selanjutnya Praktek Dakwah Lapangan (PDL) yang diadakan setiap bulan Ramadhan. Untuk Ramadhan 1443 H tahun ini dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 22 April 2022 (1 s/d 20 Ramadhan 1443 H), menerjunkan 34 santri Pondok Pesantren baik dari Jenjang Dasar maupun Menengah ke 22 daerah di Jawa Tengah (kabupaten Wonogiri) dan Jawa Timur diantaranya beberapa Kecamatan dari Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Sidoarjo sampai Kabupaten Gresik. serta yang tak kalah serunya adalah kegiatan yang dilakukan bersamaan waktunya dengan Praktek Dakwah Lapangan (PDL) yaitu Daurah Tahfidz yang diikuti oleh 24 Santriwati di Pondok Pesantren Al-Fattah 03 Puri Mojokerto selama 20 hari dari hari Sabtu, 2 April 2022, hingga hari Rabu, 22 April 2022 (1 s/d 20 Ramadhan 1443 H). Semua Kegiatan ini adalah bekal masa depan para santri ketika mereka sudah kembali ke lingkungan masyarakat dimana mereka tinggal, yaitu menjadi manusia yang manfaat untuk manusia lainnya sesuai dengan Hadits Nabi yang berbunyi : “Khairun Naas ‘Anfa ‘Uhum Linnasi”.

(NDj/Sam)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Pondok Pesantren Al-Fattah Mengadakan Kegiatan Menjelang Ramadhan 1443

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17