Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Bisnis » Rapat Paripurna Tentang Perubahan RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023

Rapat Paripurna Tentang Perubahan RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023

(189 Views) June 10, 2021 4:09 pm | Published by | No comment

Magetan, suarajatim.news – Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan, pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Magetan, dengan agenda Pengambilan Persetujuan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023 digelar, Kamis(10/06/2021) malam

Rapat yang di pimpin wakil ketua DPRD dr. Pangajoman M.M, dan di hadiri oleh Bupati Magetan Dr, Drs, H, Suprawoto, SH, M.Si, wakil Bupati Magetan Hj, Nanik Endang Rusminiarti, perwakilan Forkompinda Magetan, sekdakab Magetan, OPD terkait dan anggota DPRD Magetan.

Laporan gabungan Komisi A dan D yang di bacakan oleh Mohyar, S.T., yang intinya, Pembahasan draft raperda perubahan dan rancangan akhir RPJMD (Juni 2021), Rpjm daerah kabupaten Magetan 2018-2023 telah ditetapkan sebagai perda, dan selama ini telah dipergunakan sebagai rujukan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah.

RPJMD juga telah dipergunakan sebagai acuan untuk penyusunan renstra SKPD seperti telah disampaikan oleh tim perda pemerintah daerah bahwa urgensi perubahan perda RPJMD ini perlu dilakukan karena terdapat perubahan asumsi kondisi mikro ekonomi dan sosial dampak dari krisis ekonomi global sebagai imbas dari pandemi covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai bencana non alam.

Sesuai peraturan Presiden nomor 12 tahun 2020, yang berdampak signifikan terhadap perekonomian secara nasional serta perlunya dilakukan penyesuaian dari perubahan beberapa kebijakan yang mendasar, sehingga berpengaruh terhadap capaian target indikator kinerja utama dan target kinerja pembangunan daerah.

Program kewilayahan disertai dengan rencana kerja dalam regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif. RPJMD disusun dengan menerjemahkan visi dan misi kepala daerah terpilih dalam dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah yang dibahas bersama dengan DPRD.

Dengan menggunakan metode dan kerangka berpikir ilmiah untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan daerah, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, serta merupakan hasil perencanaan yang diselenggarakan dalam Musyawarah pembangunan.

Bupati Magetan Suprawoto dalam menyampaikan pendapat akhir menyampaikan, Mari kita bersyukur kepada Allah karena kita masih di berikan Kesehatan dan akhirnya bisa hadir dalam rapat di ruang ini.

Dalam pembahasan malam ini dengan tema Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Perubahan RPJMD tahun 2018 – 2023 Kabupaten Magetan.

Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan rapat, dan anggota badan anggaran yang telah menyelesaikan penyusuan Raperda Perubahan RPJMD tahun 2018 – 2023 Kab. Magetan.

Dalam RPJMD tahun 2018 – 2023 pemda Magetan mencatumkan sinergitas dalam proses pembangunan nasional, dan propinsi, Setiap prioritas masing-masing sudah tercantum dalam dokumen tersebut.

Pertumbuhan ekonomi saat ini telah terhambat akibat pandemi covid-19, pendapatan daerah juga menurun saat ini, Kami akan segera merancang anggaran untuk tahun 2021, kami beserta jajaran perangkat daerah akan lakukan dengan maksimal untuk belanja sebesarnya dan dapat berguna bagi warga masyarakat Magetan.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Rapat Paripurna Tentang Perubahan RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17