Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Tekan Laju Penyebaran Hewan Ternak, Pemerintah Kota Batu Salurkan Bantuan Vitamin Dan Desinfektan

Tekan Laju Penyebaran Hewan Ternak, Pemerintah Kota Batu Salurkan Bantuan Vitamin Dan Desinfektan

(101 Views) May 19, 2022 6:12 am | Published by | No comment

Batu, Malang – SuaraJatim.News – [Prokopim] Pemerintah Kota Batu terus melaksanakan langkah pencegahan dan pengendalian penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang sudah terdeteksi di beberapa titik.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menghentikan keluar masuk hewan selama Pandemi ini, termasuk orang yang menangani hewan ternak yang sakit.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, saat menyerahkan bantuan desinfektan dan vitamin hewan ternak, di Dusun Tegalsari, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (18/5) sore.

Selain itu, Wali Kota Batu juga menekankan agar perilaku hidup sehat harus dilaksanakan supaya PMK tidak menyebar lebih luas lagi.

“Baik untuk kesehatan kita sendiri maupun tetangga sekitar kita.

Pemerintah berusaha membantu sebisa mungkin meskipun tidak bisa secara langsung,” jelas Wali Kota.

Menurut dr Lisa, Dokter Kesehatan Hewan, Puskeswan, penyakit PMK saat ini merupakan wabah. Namun, masih bisa disembuhkan.

Salah satu caranya adalah menghindari kontak dengan banyak manusia biar tidak menular ke hewan yang lain, serta pemberian nutrisi atau vitamin serta kebersihan kandang juga harus menjadi prioritas yang wajib diperhatikan.

Kunjungan Wali Kota Batu, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Forkopimcam, Kades beserta perangkat Desa Sumbergondo.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu.

(Biro Malang Pras)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: , ,

No comment for Tekan Laju Penyebaran Hewan Ternak, Pemerintah Kota Batu Salurkan Bantuan Vitamin Dan Desinfektan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17