Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Tingkatkan Kerjasama, IKM Magetan Gelar Halal Bihalal

Tingkatkan Kerjasama, IKM Magetan Gelar Halal Bihalal

(185 Views) May 23, 2021 4:29 pm | Published by | No comment

Magetan, suarajatim.news – Bertempat di Rumah makan Enthis Magetan , Forum Industri Kecil Menengah Kabupaten Magetan, adakan halal bihalal, Sabtu(22/05/2021).

Dalam acara Halal bihalal ini di hadiri perwakilan dinas industri perdagangan Kabupaten magetan,serta utusan IKM.

Ketua IKM Magetan Baiquni dalam sambutanya mengatakan “saya sangat berterimakasih atas kehadiran dari perwakilan Disperindag Magetan bapak Agus dan juga sekertaris IKM Jawa timur yang juga sekaligus Ketua IKM Ponorogo.

Pertemuan ini selain Halal Bihalal juga semoga menjadi titik awal untuk bisa bekerjasama dengan dinas terkait hal ini disperindag.

“Kami berharap bisa bersinergi dengan baik dan membimbing kami, di karenakan IKM ini perlu namanya bapak, siapa lagi kalau bukan indag,”tuturnya.

Sementara Agus dari Disperindag Magetan juga mengatakan bahwa dinas industri dan perdagangan Magetan akan selalu siap bermitra dengan Forum IKM Magetan, mari bersama sama membangkitkan perekonomian di kabupaten Magetan lewat industri lokal yang ada di Magetan”ucapnya

“Monggo temen temen IKM Untuk bersama sama kita Bangkitkan kembali perekonomian di kabupaten Magetan.
“Kami disperindag siap bermitra dengan Forum IKM Magetan.
Disperidag ada program Lapak Magetan online silahkan di isi dengan produk produk dari IKM biar lapak Magetan bisa ramai.”ujar Agus Budi Utomo.

Di sela sela acara di adakan diskusi bersama untuk kemajuan Forum IKM Magetan .
Dalam menanggapi permasalahan yang terjadi di Forum IKM adalah persaingan antar anggota, maka saat ini Bukan saatnya bersaing tapi saatnya berkalaborasi,

maksudnya kita semua harus bekerjasama, mari kita selesaikan bermalahan mungkin terkait pengurusan perijinan, produksi, pemasaran dan lainya, saat ini perkembangan pengusah pengusaha kecil IKM, UMKM di Indonesia baru 3,4% diluar negeri seperti singgapura, rata rata sudah 10%, padahal IKM/UMKM cerminan kemajuan sebuah negara.

Perlu di ingat di masa Pandemi saat ini, banyak pengusaha muda yang sehingga memunculkan produk- produk sejenis, maka ini perlu di adakan kalaborasi demi minyingkapi permasalahan ini,terkait jaringan pengusaha mikro ini sangat kurang.

Makanya mari bersama sama untuk menyingkapi permasalah ini, seperti yang telah saya sampaikan bukan saat untuk bersaing, tapi saatnya untuk berkalaborasi.ujar Sunarto(Ryn/bay)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Tingkatkan Kerjasama, IKM Magetan Gelar Halal Bihalal

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17