Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » UPT BAPL Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Jawa Timur Arogansi Dengan Jurnalis Dan LSM Saat Klarifikasi Proyek Pembangunan Kolam Operasional Perikanan Budidaya.

UPT BAPL Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Jawa Timur Arogansi Dengan Jurnalis Dan LSM Saat Klarifikasi Proyek Pembangunan Kolam Operasional Perikanan Budidaya.

(157 Views) May 25, 2022 6:03 am | Published by | No comment

Pasuruan – SuaraJatim.News – Pelaksanaan Proyek Pembangunan Kolam Operasional Perikanan Budidaya di UPT BAPL Bangil Pasuruan. Menuai Keprihatinan. Pasalnya proyek yang bersumber dari uang Negara ini disinyalir tidak dikerjakan secara Profesional. Hasil pengamatan terhadap Pengerjaaan Kolam Operasional Perikanan Budidaya yang terletak di sebelah barat Kantor UPT BAPL Bangil Kabupaten Pasuruan.

Yang di kerjakan oleh CV PrimaJaya Contruction dan Konsultan Pengawas CV. Sinan senilai Rp 1.007.123.260,- (1,7M) dari anggaran APBD Provinsi tahun 2021 terkesan asal-asalan terbukti usia proyek yang baru seumur jagung sudah terdapat retakan-retakan pada bangunan plengsengan tersebut.

Ada indikasi proyek yang menggunakan anggaran negara tahun 2021 ini keluar dari Juknis dan Bestek (Besaran Teknik) yang telah ditetapkan. Nampak fisik bangunan yang jauh dari kesan kokoh. Hal ini dikarenakan campuran yang terindikasi tidak sesuai dengan Petunjuk teknis jadi spesifikasi dan bandingnya tidak sesuai.

Pemborongnya diduga cara menggunakan campuran tidak sebanding dengan petunjuk tehnisnya.

Yang jelas proyek dengan anggaran Milyaran ini terindikasi mubazir, karena tidak didukung dengan kekuatan fisik yang memadai.

Ironisnya saat sejumlah wartawan dan LSM mendatangi kantor UPT BAPL (24/05/22) untuk meminta ijin melakukan Investigasi ke tempat lokasi proyek yang kebetulan bersebelahan dengan kantor UPT BAPL , justru pihak security dari kantor UPT BAPL menghalang-halangi dengan alasan harus ada izin atau rekom dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur.

Dengan sambutan yang kurang simpati dan terkesan Arogan, pria tegap tersebut mengatakan kepada ketua umum LSM Java Corruption Watch Sigit Imam Basuki ST “anda boleh lihat lokasi proyek apabila anda sudah mempunyai izin atau rekom dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi” ujar security dengan nada agak tinggi.

Mendengar sambutan yang kurang bersahabat ini, beberapa wartawan makin menunjukkan jiwa Investigasinya.
Terhadap adanya pelaksanaan proyek yang amburadul seperti ini, lebih lanjut Ketua Umum Java Corruption Watch, mengatakan bahwa pihak Security tidak boleh menghalang halangi tugas Jurnalis maupun LSM , karena hal tersebut melanggar Undang Undang nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Undang Undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dengan kejadian ini kami akan melaporkan ke pihak berwajib dan berwenang, karena ada indikasi penyalahgunaan Anggaran Proyek tersebut, ” Tegas Sigit.

(SAM)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: , ,

No comment for UPT BAPL Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Jawa Timur Arogansi Dengan Jurnalis Dan LSM Saat Klarifikasi Proyek Pembangunan Kolam Operasional Perikanan Budidaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17