Ada yang MENARIK Saat Polsek BLIMBING Gelar Giat OPS Lilin Libur NATARU 2020

Malang-SJN. Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 di hari kedua libur panjang Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2020 di Kota Malang yang dimulai sejak tanggal 21 Desember 2020 lalu hingga 4 Januari 2021 tampakya akan BERBEDA tahun ini karena dilaksanakan di masa Pandemi COVID-19. Terdapat beberapa pengendara yang melawati kawasan Simpang Tiga Borobudur wilayah Polsek Blimbing Malang Kota pada hari Sabtu (26/12/2020) yang terpantau cukup lancar. Operasi lilin Semeru kali ini diterapkan bagi pengendara yang tidak membawa surat kesehatan dari tempat asalnya.

Panit Polsek Blimbing-Ipda Saiful Ilmi, mengungkapkan pemberian masker gratis kami lakukan untuk mencegah pensebaran COVID-19 di Kota serta di Kabupaten Malang, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang bukan dari wilayah Malang atau bernopol di luar plat nomor N secara acak dan tidak memiliki surat kesehatan dari tempat asal.

”Kami memberikan masker gratis di PosPam NaTaRu Gereja Satu (GPT. Kristus Kasih-red) di Jalan Simpang Borobudur Kota Malang kepada masyarakat lantaran kami tidak ingin pensebaran COVID-19 kembali meningkat di Kota Malang dan kami melaksanakan kegiatan pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk ke kota dan kabupaten Malang ini adalah upaya menterapkan Protokol Kesehatan, ”ungkapnya ketika ditemui SJN di PosPam NaTaRu Gerja Satu Blimbing Malang Kota, Sabtu (26/12/2020).

”Jika tidak memiliki surat keterangan kesehatan, maka mereka akan kami Rapid Test di PosPam, ”jelasnya lagi, nah untuk penyediaan alat rapid test tersebut kami dari jajaran Satlantas Polresta Malang Kota bersama aparat gabungan telah menyiapkan 100 paket rapid test untuk digunakan para pengendara dari luar Kabupaten Malang yang akan masuk ke wilayah Kota ataupun Kabupaten Malang. Rapid test setiap harinya kami siapkan sekitar 100 paket yang memang kami gunakan selama pelaksanaan operasi lilin ini, ”pungkasnya. Ada pemandangan HARU saat Ops Lilin Semeru yang digelar Polsek Blimbing ini sempat terlihat seorang anggota Polisi memberikan uang kepada pengguna jalan untuk membeli masker. hel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *