Warga Kelurahan Banyu Urip di Hari ke 2, Gelar Acara Safari Ramadhan dan Buka Bersama

SUARAJATIM.news ,SURABAYA, – Acara giat Safari Ramadhan yang digagas oleh Camat Sawahan Yunus S.STP. MAP ini berkumpul di rumah ketua LPMK Kelurahan Banyu Urip Sujito, untuk berbuka bersama sama di Jalan Banyu Urip wetan 2/125 Surabaya, Jumat (16/4/2021) pukul 17.00Wib.

Usai acara buka bersama (Bukber) dilanjutkan untuk melakukan menunaikan ibadah sholat Magrib berjamaah di Masjid AL- Khoiriyah Banyu Urip yang berlokasi, di Jalan Banyu Urip Wetan 2/105 dengan tetap menjalankan prokol kesehatan (prokes)

“Setelah itu bergeser ditempat lain para rombongan yang hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus untuk menunaikan sholat Ba”da Isak dan Sholat Taraweh di tempat Masjid Jami’yatul Hidayah, di Jalan Banyu Urip kidul 1/31. RT.2 /RW.4, pada Jum’at (16/4/2021),” sebut saja ketua LPMK Sujito.

Di sela-sela Sholat Taraweh dan Witir, Camat Sawahan Yunus, S. STP. MAP., memberikan sambutan berupa imbauan, agar supaya warga setempat di harapkan dan di wajibkan selalu melakukan Protokol Kesehatan ( prokes ), supaya secepatnya untuk memutus mata rantai pandemi virus Corona yang belum selesai.

“” Harapan juga di bulan Ramadhan terutama kepada anak anak dimohon tidak melakukan tawuran dan anarkis, ditambahkan juga himbauan untuk ibu-ibu rumah tangga dalam menyiapkan menu makan saur dan buka puasa apabila memasak untuk bisa mengecek lagi kompor supaya terhindar dari bahaya kebakaran, “jelas Yunus.

Dalam giat acara Safari Ramadhan dihadiri 3 pilar yakni : Camat Sawahan, Lurah Banyu Urip, Babinsa dan anggota Koramil Sawahan, Babinkamtibmas Polsek Sawahan, Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Kasatgas Linmas Kelurahan Banyu Urip ditambah LPMK dan didampimgi RT, RW, tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulliah, dalam rangkain acara malam ini, berjalan dengan keadaan aman, lancar dan terkendali kondusif..(Nico)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *