Jeffry MD: Begini Penyebab KASEL-RI 402 NENGGALA Lost Contact

SJN-Indonesia, kembali BERDUKA atas MUSIBAH yang dialami Kapal Selam (KASEL) NENGGALA 402. SJN langsung mentemui Bung Jeffry MD selaku Ketua Universal Community Indonesia (UCI) du jalan Raya Pakis 3/4 Surabaya. Ketika awak media datang dengan terbuka Bung JEFF nama panggilan akrabnya mempersilahkan dan beginilah hasil wawancara SJN.

Jeffry MD-Ketua UCI

Menurut pandangan analisis penyebab tengelamnya KASEL 402 NENGGALA ini yang pertama tetap kita tidak bisa memungkiri semua yang terjadi atas ijin dan kehendak Sang Pencipta Alam Semesta.dalam bahasa umum bisa dikatakan sudah garis TAKDIRNYALLAH.

Namun jika kita lihat secara INVESTIGASAINTIKASI ada banyak hal kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.antara lain mungkin karena usia kapal ini juga sudah tua tetapi walaupun usia kapal ini sudah tua tentunya pihak TNI AL juga tidak asal saja melakukan pelayaran semua harus diuji kelayakannya.dan ketika sudah dinyatakan layak pakai atau layak berlayar maka NO problem.dan dalam hal ini kalau dilihat dari tumpahan minyak bisa saja terjadi karena adanya KERETAKAN di tangki bahan bakarnya karena tekanan kedalaman laut semakin dalam semakin kuat pula tekananya dan mengakibatkan keretakan itu.

Adapula kemungkinan aliran energi listrik yang ada dalam kapal itu mati.sehingga  ketika terjadi keadaan darurat maka semestinya sinyal buat agar kapal ini bisa segera melambung naik keatas permukaan tidak efektif (OFF), nah dari sinilah maka kapal ini bukannyaa terangkat kepermukaan maahan semakin turun kedasar laut yang lebih dalam.

Jika saja misi penyelamatan diri atau ESCAPE plan dilakukan secara NALAR manusia dalam kedalaman yang begitu dalam di laut dengan tekanan laut yang sedemikian kuatnya, pasti tidak akan mampu.kecuali adanya sebuah KEAJAIBAN. Semoga para keluarga yang ditinggalkan tabah  dalam menghadapi ini semua. hel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *