Jurnalis 3N Bagi Ta’jil dan Masker di Bulan Suci

Suarajatim.news , SURABAYA – Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Di bulan yang penuh berkah ini banyak umat muslim yang menjadikannya momentum untuk berbuat baik bagi sesama.

Tak terkecuali dari gabungan Jurnalis 3N (Ngumpul,Ngopi,Ngobrol) yang ada di Surabaya yang terdiri dari Targetnews, Pewarta, Suara Jatim, MenaraToday, Kalibernews, Rakyat Demokrasi, Infrastruktur, Harian Merdekapost, Fajar Nusantara, Radar Hukum, Radar Jatim dan lainnya yang tidak mau ketinggalan untuk mengejar kebaikan dibulan suci Ramadan.

Dengan membagikan takjil dan masker, para gabungan jurnalis begitu semangat membagikan takjil dan masker kepada setiap masyarakat yang melintas di Jalan Raya Banyu Urip No. 179 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya, walaupun mereka sedang berpuasa, Senin (26/4/2021) sore.

Kegiatan berbagi takjil dan masker dari gabungan media tersebut disambut antusias dari masyarakat Surabaya baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor, dengan meluangkan waktunya sejenak untuk menerima pembagian takjil dan masker dari gabungan Jurnalis 3N ini.

Koordinator kegiatan, Sabairi dari Media Targetnews, mengungkapkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan amal yang baru mereka lakukan. Dia mengucapkan rasa syukur atas bantuan materi yang diberikan para donatur gabungan Jurnalis 3N.

“Ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan, kegiatan yang kami lakukan hari ini tidak mungkin terlaksana, patungan donatur dari para Jurnalis yang telah memberikan bantuan yang begitu antusias membantu kegiatan ini, “ucapnya.

Dia menuturkan, bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk berbagi kebaikan, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena masih banyak masyarakat yang harus tetap beraktivitas di luar dan tidak sempat berbuka puasa di rumah. Dengan adanya program ini kami berharap kegiatan amal tersebut bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan membagikan takjil dan dibarengi pembagian masker tentu sangat membantu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, apalagi untuk saat ini kebutuhan akan masker dan lainnya dalam mencegah penyebaran covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat, (Nico SJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *