Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Dinsos Magetan Gelar FAMILY SUPPORT Bagi Penyandang Disabilitas Mental (ODGJ)

Dinsos Magetan Gelar FAMILY SUPPORT Bagi Penyandang Disabilitas Mental (ODGJ)

(225 Views) October 8, 2020 10:12 am | Published by | No comment

Magetan, Suarajatim. News – Berlokasi di Pendopo Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Dinsos Magetan adakan Family Support Bagi Penyandang Disabilitas Mental atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Kamis (08/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil Bupati Magetan Hj.Nanik Endang Rusmiati, Kepala Dinas Sosial Magetan Yayuk Sri Rahayu, Camat Ngariboyo, Forkopimca, Sekretaris PKK Magetan dan Pasien ODGJ sebanyak 80 orang.

Program pelayanan yang meliputi Family Support penyandang Disabilitas mental, Posyandu Kesehatan Jiwa, dan Penyerahan Bantuan Sembako, serta bantuan APD dari TP-PKK Kabupaten Magetan.

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti menerangkan bahwa penyakit gangguan mental atau penyakit gangguan jiwa merupakan penyakit yang mempengaruhi otak dan mengganggu keseimbangan kimiawi. Yang dikenal dengan sebutan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Diharapkan dengan diadakannya pelayanan pembagian sembako ini sedikit banyaknya bisa meringankan beban mereka semua dan keluarga yang bersangkutan.”terangnya”

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Yayuk Sri Rahayu. SE mengatakan, “Tujuan kegiatan pelayanan sosial ini untuk mendata dan meberikan bantuan kesehatan kepada para pasien ODGJ yang ada di wilayah Kecamatan Ngariboyo, Magetan.”

“Dengan harapan apabila terdapat ODGJ yang sangat parah nantinya kita akan berobatkan ke Rumah Sakit Menur Surabaya terlebih dahulu, setelah itu baru dilakukannya Pelatihan di Balai Pelatihan Pati. Diharapkan setelah dilakukannya pelatihan disana ada kemandirian bagi mereka”imbuhnya.

Memang sudah dilakukannya kerjasama dengan beberapa kecamatan, yang dimulai di Kecamatan Karas, Kecamatan Kawedanan, dan kami sudah memberangkatkan beberapa ODGJ ke Rumah Sakit Menur Surabaya dan setelah beberapa minggu dirawat disana mereka sudah pulang kembali. Dengan kembalinya mereka kami harapkan dukungan dari Keluarga, Lingkungan Sekitar dan berobat yang rutin, serta dari Kecamatan bisa memantau sepenuhnya.”pungkasnya’.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Dinsos Magetan Gelar FAMILY SUPPORT Bagi Penyandang Disabilitas Mental (ODGJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17