Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Bisnis » Disparbud Magetan Siap Layani Pelancong Lokal

Disparbud Magetan Siap Layani Pelancong Lokal

(224 Views) May 12, 2021 2:26 pm | Published by | No comment

Magetan, suarajatim.news – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Magetan memastikan tempat wisata di Magetan siap untuk menghadapi wisatawan saat libur Lebaran.

Salah satunya dengan mengetatkan edukasi dan protokol kesehatan COVID-19.
Kadisparbud kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah dengan membatasi tingkat kapasitas kunjungan di lokasi wisata. Seperti di tempat wisata Telaga Sarangan ini, Rabu (12/05/2021).

“Kita mengantisipasi lonjakan pengunjung Telaga Sarangan pada tanggal 13 – 16 Mei 2021, dan kita perkirakan puncak kepadatan pengunjung adalah pada tanggal 15 Mei 2021. Jika terjadi penumpukan, maka loket akan langsung ditutup”ujarnya.

Sesuai kebijakan pemerintah, kawasan wisata Magetan hanya membolehkan wisatawan dari Rayon 5 atau eks-Keresidenan Madiun saja. Ketika tidak memenuhi persyaratan akan diarahkan untuk kembali”tegas joko

Selain membatasi jumlah pengunjung, pihaknya juga mengoptimalkan “tracing” dan “screening” secara ketat. Mulai dari pintu masuk akan diperiksa pengecekan suhu tubuh. Dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas.

“Kami juga akan melakukan pengaturan regulasi sirkulasi kendaraan di lokasi wisata agar tidak terjadi “crossing”, kemacetan, dan kerumunan, semua kendaraan diarahkan untuk berhenti di tempat parkir, tidak ada yang masuk sampai ketepian telaga sarangan. Kecuali tamu hotel yang mempunyai lahan parkir luas atau yang berkunjung ke rumah warga Ngluweng.” Terangnya.

Joko Trihono menambahkan, akan diberlakukan “one gate system” atau satu pintu masuk dan keluar telaga sarangan, supaya tidak terjadi desakan atau tumpukan pengunjung.

Joko juga menghimbau pada masyarakat, Apabila badan kurang fit atau merasa tidak sehat lebih baik dirumah saja,(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Disparbud Magetan Siap Layani Pelancong Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17