Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Bisnis » Petani Milineal Terima Bibit Jeruk Gratis Dari DPD Partai Nasdem Magetan.

Petani Milineal Terima Bibit Jeruk Gratis Dari DPD Partai Nasdem Magetan.

(271 Views) December 31, 2021 8:10 am | Published by | No comment


Magetan – SuaraJatim.News – DPD Partai NasDem Magetan bekerjasama dengan Kementerian Pertanian menyerahkan 3.000 bibit buah jeruk siam untuk komunitas petani milineal di Kabupaten Magetan, Minggu (19/12/2021).

Bantuan bibit untuk petani milineal yang digagas DPD NasDem Magetan ini dimaksudkan untuk mendorong sektor pertanian di Magetan untuk bangkit, di tengah pandemi Covid-19.

Penyerahan bibit buah jeruk siam dihadiri jajaran pengurus DPD NasDem dan anggota Fraksi DPRD Kabupaten Magetan.

Penyerahan bibit secara simbolis selain oleh Ketua DPD Partai NasDem Gaguk Arif Sujatmiko juga dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Janur Septa Nurarna kepada Santoso, ketua komunitas Petani Milineal Magetan.

Menurut Janur yang juga anggota DPRD Magetan, ada 3 kelompok yang menerima bibit, yakni kelompok tani, karang taruna dan komunitas petani milineal.

“Kami yang membidangi milenial ingin mendorong anak-anak muda dalam kondisi sulit di pandemi Covid-19 bisa berbuat untuk masyarakat.

Anak-anak muda yang gemar berkebun dan mendapatkan pohon komoditas unggulan ini bisa mengembangkan di daerahnya masing-masing, sehingga mampu memberikan nilai tambah.

“Seperti filosofi pohon itu kan menanam, merawat, memupuk, dan buah kerja keras itu bisa dinikmati di kemudian hari,” kata politisi muda asal Desa Sempol, Maospati.

Legislator Partai NasDem ini mengatakan, bantuan bibit jeruk ini disambut antusias warga masyarakat. Dengan harapan penanaman bibit ini nantinya bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Magetan.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Magetan Gaguk Arif Sujatmiko berharap, lahan yang ditanami tersebut nantinya menjadi kawasan sentra produktif buah-buahan sehingga hasilnya dapat dinikmati warga desa. Disamping itu, ia juga mengajak masyarakat di kelurahan Panekan dan desa Sidowayah yang dijadikan percontohan bantuan bibit jeruk untuk terlibat aktif dalam memperbaiki lingkungan dan ekosistem.

“Dengan memanfaatkan bantuan yang kami berikan ini, kami berharap bisa menjaga dan merawat bibit tanaman dengan baik agar bisa berproduksi secara maksimal,” pungkasnya.

(Gung/Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: , ,

No comment for Petani Milineal Terima Bibit Jeruk Gratis Dari DPD Partai Nasdem Magetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17