Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » PJI Gelar Rapat Di Monumen Pers Perjuangan Di Jl.Tunjungan 100 Surabaya. Nantinya, Semua Kegiatan PJI Ada Di Budaya Monumen Pers Perjuangan

PJI Gelar Rapat Di Monumen Pers Perjuangan Di Jl.Tunjungan 100 Surabaya. Nantinya, Semua Kegiatan PJI Ada Di Budaya Monumen Pers Perjuangan

(128 Views) August 1, 2022 8:45 pm | Published by | No comment

Surabaya – SuaraJatim.News – Rapat yang digelar di Budaya Monumen Pers perjuangan, adalah tindak lanjut, kegiatan yang nantinya semua kegiatan PJI ada di Monumen Pers perjuangan, mulai dari UKW, Diklat, HUT PJI, Ke Anggotaan PJI, Pembelian Kaos,Topi PJI, dan lain lain, termasuk pembentukan DPC, DPD, dan ide-ide anggota PJI, maupun dari Pengurus dan Penasehat, semua akan di fokuskan di Media Center PJI. Monumen Pers Perjuangan.

Kami sebagai pengurus dan pelaksana harian Media Center PJI. Memohon untuk partisipasinya rekan-rekan anggota dibawah naungan PJI, untuk segera bergabung.

Khususnya yang berada di Wilayah Surabaya atau Surabaya Raya (Surabaya-Sidoarjo-Gresik-Madura Bangkalan).

Untuk membantu berkantor di Media Monumen Pers Perjuangan.

Bagi rekan rekan yang bernaung dibawa PJI, untuk memberikan Logo medianya dengan ukuran maximal, 20X20 cm, supaya bisa dipasang dikotak surat yang telah disediakan di Monumen Pers Perjuangan,
Kegunaan Kotak tersebut bila ada surat untuk medianya akan diberitahu oleh petugas Monumen Pers.

Juga kalau medianya ada Koran atau majalah, bisa dikirimkan ke Monumen Pers Perjuangan, sebagai promosi, bila ada tamu ingin membaca isi koran maupun majalah, dan nantinya juga bisa pasang iklan dan berlangganan, bisa melalui Petugas Monumen Pers Perjuangan.

Hartanto Boekhori, Ketua
Umum PJI, ketika dalam rapat, mengatakan, agar masyarakat dan pejabat publik lebih mengenal organisasi yang menaungi wartawan seluruh Indonesia, ujarnya.
Pengenalan organisasi didaerah atau Kabupaten dan Kota se Indonesia, perlu kita tingkatkan, oleh sebab itu, mari kita bermitra dengan pemimpin pemimpin redaksi, baik media Online maupun cetak, serta kita harus punya nilai tambah dengan meningkatkan kekompakan antar anggota,tegasnya

Dalam rapat pada siang hari, ketika itu ada 8 Media Online dan cetak hadir. Tidak ketinggalan juga Deppush Pers, yang semua itu dibawah naungan PJI, memang ketika itu yang kami undang terbatas.

Yang hadir diantaranya:

  1. Pri Sutriono sebagai Pimpinan Umum SuaraJatimGrup, yang juga sebagai Ketua Harian II, Media Center PJI. Monumen Pers Perjuangan (Hp. 0818511604).
  2. Agus Setiawan,S.AB. Pimpinan Umum Rajawalimedia.net.
  3. Bakhtiar, Pimpinan Umum dan penasehat media center dari media Teropong.
  4. Handoko, Jurnalis, media BrataPos,
  5. Soetomo, PimRed, media Kombespagi.Com.
  6. Joping dan April, Jurnalis, media Rajawalimedia.net.
  7. Teddy, media Indonesia Jaya.
  8. M. Imam Chambali, S. H. M. M. Pimpinan Umum dan PimRed, media Sinar Pos.
  9. Gunaryo, Staf Redaksi Rajawalimedia.net.
  10. Ifa Musrifah, S. Sos., S. H. Advokat dan Konsultasi Hukum.
  11. Budi Kosasi dan Eddy, Deppush Pers PJI.

Kita harus bangga kepada PJI, dan kita harus bermitra dengan instansi instansi Pemerintah pusat maupun daerah, bahwa PJI ini, sudah tersebar luas diseluruh Indonesia.

Untuk itu rekan rekan media yang bernaung dibawah PJI khususnya yang ada di Kota maupun daerah, supaya bisa ber sinergi dan berkolaborasi terhadap Pemerintah diKotanya masing masing.

Dan kiita harus bangga pada PJI, tidak ada yang punya sikap seperti PJI terhadap anggotanya apa sikap PJI terhadap anggotanya, berikut ini:

PERNYATAAN SIKAP PJI PADA ANGGOTANYA

1. Setiap wartawan atau jurnalis yang memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan dalam UU No 40 tahun 1999 tentang Pers (UU Pers), berhak menjalankan tugas jurnalistik dan dilindungi UU Pers. Dan Anggota PJI pemegang KTA (Jurnalis) PJI telah diverifikasi oleh DPP PJI atau memenuhi persyaratan dasar UU Pers.

2. Semua Anggota PJI aktif yang dihalang-halangi saat melakukan kerja jurnalistik, baik yang belum kompeten atau dipermasalahkan medianya belum terverifikasi Dewan Pers dan berbagai alasan lain yang tidak sah, agar melakukan tindakan berikut:

  • Memberitahu bahwa anda Anggota PJI dan menunjukkan KTA PJI berlaku kepada yang bersangkutan.
  • Segera mengadukan kepada DPC PJI setempat atau DPD Provinsi setempat atau DPP PJI.
  • PJI akan melakukan pembelaan secara profesional proporsional. Dan bila penilaian DPP PJI, oknum yang melakukan penghalangan melanggar Pasal 18 ayat 1 UU Pers, namun tetap tidak mengindahkan peringatan DPP PJI, yang bersangkutan akan kita LAPORKAN PIDANA dan atau ETIKA.

3. DPP PJI mengingatkan agar semua Anggota PJI secara bertahap melaksanakan UKW dan medianya didaftarkan di Dewan Pers.

4. Bagi pemilik atau pemimpin media yang sudah Anggota PJI dan membutuhkan bantuan pendaftaran medianya di Dewan Pers, DPP PJI akan berupaya membantu memfasilitasi.

5. Bagi Anggota PJI yang pemilik atau pemimpin medianya belum atau bukan Anggota PJI, agar menyarankan pemilik atau pemimpin medianya segera menjadi anggota PJI.

6. UKW PJI ke-8 akan dilaksanakan bulan Desember 2022 di Surabaya. Silahkan mulai mendaftarkan diri.

Salam kompak,
Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori.

(Pri~Red)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: , , ,

No comment for PJI Gelar Rapat Di Monumen Pers Perjuangan Di Jl.Tunjungan 100 Surabaya. Nantinya, Semua Kegiatan PJI Ada Di Budaya Monumen Pers Perjuangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17