Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Informatif » Nekat Pulang Kampung Dua Warga Curah Malang Jombang Di Karantina

Nekat Pulang Kampung Dua Warga Curah Malang Jombang Di Karantina

(276 Views) April 21, 2020 8:21 am | Published by | No comment

Jombang-SJN. Dua warga Curah Malang dari Bima Nusatenggara Barat menjalani karantina terhitung 2 hari kemarin hingga 14 hari di tempat yang sudah disediakan PemDes setempat.

Kepala Desa Curah Malang Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang H.Eny Sulchiatin SH menyampaikan “Dalam upaya pencegahan terhadap penularan virus korona atau convid-19 di desa Curah Malang pemerintah desa  bergerak cepat dengan memasukkan warga dari luar daerah ke ruang isolasi sementara untuk di karantina” terangnya

Seperti diketahui, virus yang berasal dari Wuhan China ini, telah menyebar di 132 negara. Di Indonesia, Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, sampai hari ini, sudah ada 16.343 orang yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Adapun mereka yang ditetapkan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 181.770 jiwa. hari ini, sebanyak 5.423 pasien positif corona masih menjalani perawatan. Jumlah pasien dalam perawatan ini setara dengan 80,2 persen dari total kasus positif covid-19 di Indonesia.

Sementara pasien positif corona yang berhasil sembuh tercatat mencapai 747 orang. Sedangkan angka kematian akibat covid-19 di Indonesia sejauh ini sudah 590 jiwa.

Menyikapi semakin banyaknya masyarakat yang menjadi korban covid -19 , seluruh Perangkat Desa Curah Malang tidak mau kecolongan dan betul betul extra protectif menjaga warga nya agar tidak  menjadi korban keganasan covid – 19.

“Agar mereka dapat terhindar dari penyebaran virus corona yang sekarang sudah mencapai puluhan orang di Jatim. Untuk menyikapi situasi terkini menghimbau kepada warga masyarakat agar berupaya hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ungkapnya ,ketika ditemui awak media di kantornya Selasa (21/04)

Lanjutnya, kurangi aktifitas diluar rumah dengan berkumpul banyak orang, kalau memang benar-benar mendesak gunakanlah masker dan jaket.

Selalu banyak minum vitamin dan berolah raga untuk menjaga kekebalan tubuh kita dan marilah kita jaga kebersihan rumah maupun lingkungan secara bersama-sama, tandasnya.(D3)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Nekat Pulang Kampung Dua Warga Curah Malang Jombang Di Karantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17