Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Desa Ringin Agung Tampilkan Reog di acara bersih Desa

Desa Ringin Agung Tampilkan Reog di acara bersih Desa

(467 Views) September 12, 2020 1:25 pm | Published by | No comment

Magetan,Suarajatim.News-Bersih desa merupakan tradisi turun temurun yang sudah dilestarikan sejak zaman dahulu. Bersih desa telah jadi medium masyarakat melakukan ritual, meminta do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapkan syukur atas limpahan rezeki dari-Nya.

Tak terkecuali di, Desa Ringin Agung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, yang juga menggelar Bersih desa,yang berlokasi di Punden Desa, Jumat (11/09/2020).

Kepala Desa Ringin Agung Yuli Bagus Mengatakan walau tak semeriah tahun-tahun sebelumnya karena Covid-19. Bersih desa di Desa Ringin Agung berjalan khidmat dan tentunya dengan protokol kesehatan.

“Biasanya ada arak-arakan reog mengelilingi desa, “Tapi tahun ini karena Covid-19 tak ada itu. Acara juga tidak boleh lebih dari 4 jam. Jadi, acara hanya di pusatkan di Punden Desa,” ujarnya.

Pagelaran reog ini memang rutin kita laksanakan setiap tahun sekali dalam kegiatan bersih desa, ini merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, selain itu sebagai wujud pelestarian budaya turun temurun dari nenek moyang kita. Dalam pelaksanaan bersih desa ini kita juga mewanti-wanti kepada para masyarakat yang ikut serta dalam memeriahkan kegiatan ini dengan penerapan ptotokol kesehatan” tuturnya.

 

Dengan kegiatan ini kita berharap, seluruh lapisan masyarakat dari jajaran pemerintah dan juga warga khususnya Desa Ringinagung selalu di berikan keberkahan baik kesehatan, keselamatan, maupun rejekinya”pungkasnya.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Desa Ringin Agung Tampilkan Reog di acara bersih Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17