Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Hari jadi ke 65 Satlantas Polres Magetan Bagi-Bagi Tumpeng

Hari jadi ke 65 Satlantas Polres Magetan Bagi-Bagi Tumpeng

(234 Views) September 22, 2020 10:54 am | Published by | No comment

Magetan,Suarajatim.News-Untuk diketahui, penetapan hari Lalu Lintas ini, tentu berdasar pada sejarah. Korps Lantas sebenarnya sudah eksis sejak zaman penjajahan Belanda. Pada zaman itu, Pemerintah Hindia Belanda menganggap perlu sebuah wadah untuk mengimbangi perkembangan lalu lintas yang semakin meningkat. Sehingga pada tanggal 15 Mei 2015 lahirlah organterry5f lalu lintas yang disebut Voer Wesen, dan diperbaharui menjadi Verkeespolitie, yang artinya Polisi Lalu Lintas dalam bahasa asli Belanda.

Memasuki zaman penjajahan Jepang, peran Korlantas sedikit mengalami gradasi. Berbagai tugas keamanan dan pengamanan yang diambil oleh militer Jepang membuat Korlantas dilakukan oleh Kempetai (sebutan untuk Polisi Militer Jepang).

Walaupun naik turun melalui zaman Penjajahan Jepang dan masa Kemerdekaan, eksistensi Korlantas dipertegas pada tanggal 22 September 1955. Kepala Jawatan Kepolisian Negara mengeluarkan Order No 20 / XVI / 1955 tanggal 22 September 1955, tentang Pembentukan Seksi Lalu Lintas Jalan, di bawah Kepala Kepolisian Negara. Tanggal 22 September inilah yang menjadi acuan dari ulang tahun Korlantas yang dirayakan setiap tahun.

Memperingati HUT ke-65 tahun 2020, Satlantas Polres Magetan, memberi kejutan untuk para Jurnalis Magetan yang sedang beristirahat berupa nasi Tumpeng,Selasa(22/09/2020).

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Magetan,J.Nugroho, S.H.,M.H. saat dimintai keterangan mengatakan bahwa mengingat dalam peringatan di hari Satlantas ke-65 ini, pihaknya hanya bisa memberikan beberapa kejutan berupa tumpeng kepada anggota TNI AD, TNI AU, Para Jurnalis, serta masyarakat.

“Di tengah-tengah masa pandemi covid-19 ini,kita dari satlantas polres magetan hanya bisa memberikan kejutan berupa nasi tumpeng kepada para anggota TNI, baik itu TNI AD maupun TNI AU, selain itu juga kepada masyarakat dan juga jurnalis. Dan alhamdlillah ini tadi kebetulan jumpa dengan para jurnalis di warung sekitar alun- alun Magetan.”pungkasnya”(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Hari jadi ke 65 Satlantas Polres Magetan Bagi-Bagi Tumpeng

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17