Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Bisnis » Pembagian 115 Sertifikat Tanah Tahap Il Program PTSL Oleh BPN Kabupaten Sidoarjo Di Desa Gempol Sari Kecamatan Tanggulangin.

Pembagian 115 Sertifikat Tanah Tahap Il Program PTSL Oleh BPN Kabupaten Sidoarjo Di Desa Gempol Sari Kecamatan Tanggulangin.

(137 Views) May 17, 2022 12:29 pm | Published by | No comment

Sidoarjo – SuaraJatim.News – [17 Mei 2022] Badan Pertanahan Nasional (BPN) membagikan 115 sertifikat tanah tahap Il melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) milik warga Desa Gempol sari Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, selasa (17/05/2022) di Balai Desa Gempol sari.

Dari 271 berkas pemohon sertifikat tanah akan di serahkan 115 sertifikat di tahap ll ini. penyerahannya Tahap I juga telah dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2022 sebayak 112 sertifikat, dan sisa 44 untuk tahap III. Hal ini sesuai mandat Kepala Desa Gempol sari. Syarony Aliem, agar sebelum masa jabatan habis pada tanggal 26 juli 2022, seluruh sertifikat tanah sudah diserahkan semua kepada warga Desa Gempol Sari yang mendaftar PTSL.

Saat di temui wartawan SuaraJatim.News, di rumah kediamannya Syarony Aliem menegaskan bila mana terpilih kembali menjadi Kepala Desa lagi akan mengajukan Program PTSL untuk tanah sawah di tahun Program yang akan datang apabila terpilih kembali sebagai Kepala Desa.

Pada pembukaan penyerahan sertifikat tanah Program PTSL 2022.
Dalam sambutannya Umar Faruk selaku PLH Desa Gempol Sari menyampaikan bahwa apabila dalam hasil sertifikat yang dibagikan terdapat kekeliruan dalam proses pencetakan seperti nama, tanggal lahir, peta blok, batas-batas, objek, dan lain sebagainya, agar segera menyampaikan ke Pemerintah Desa Gempol Sari untuk segera ditindak lanjuti kepada BPN.

Apabila pemilik sertifikat berhalangan hadir mengambil sertifikatnya, diharap menyertakan surat kuasa yang dilapiri fotocopy KTP dan KK pemberi kuasa dan yang dikuasakan. Beliau juga menyampaikan agar penerima sertifikat lebih bijaksana dalam penggunaan sertifikat sebagai jaminan hutang piutang kepada instansi lain.

Pemerintah Desa Gempol Sari berharap dengan dilaksanakannya penyerahan sertifikat tanah tahap Il melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dapat mengembalikan kepercayaan warga masyarakat dalam hal ini terkait pada proses pengurusan hak kepemilikan tanah.

(SAM)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: ,

No comment for Pembagian 115 Sertifikat Tanah Tahap Il Program PTSL Oleh BPN Kabupaten Sidoarjo Di Desa Gempol Sari Kecamatan Tanggulangin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17