Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Informatif » Polda Jatim Mulai Sosialisasi PSBB

Polda Jatim Mulai Sosialisasi PSBB

(174 Views) April 25, 2020 2:43 pm | Published by | No comment

Surabaya-SJN       Dibulan Ramadhan 1441 H update Covid-19 tetap digelar. Hal ini dilaksanakan untuk memberi informasi kepada masyarakat Jawa Timur tentang berkembangan jumlah masyarakat yang ter confirm, PDP dan ODP covid -19. Dengan harapan agar masyarakat Jawa Timur lebih waspada dimasa pandemi covid-19 dan mendapatkan informasi resmi dari Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Update Covid-19 yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya yang biasanya dipimpin oleh Gubernur Jatim malam ini di Pimpin oleh Sekda Pemprov Jatim Heru.

Sebelum menyampaikam update covid-19 Sekda Penprov Jatim memberikan kesempatan kepada dr Kohar untuk menjelaskan tentang kondisi santri dari Malaysia yang berada dipondok pesantren Al Fatah di Temboro Magetan.

Menurut dr Kohar bahwa yang positif akan di isolasi sedangkan yang negatif akan di evakuasi di pulangkan ke Malaysia melalui Bandara Juanda dengan menggunakan pesawat Malaysia.

Total yang dipulangkan ke Malaysia 164 orang yang positif 8 dan untuk lebih meyakinkan akan dilakukan test swab sedangkan 164 akan dilakukan test rapid lagi untuk menuju Bandara Juanda.

Sedangkan mengenai PSBB Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan bahwa untuk PSBB hari ini sudah memasuki sosialisasi pertama mendasari dari peraturan dan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur yaitu terkait dengan adanya Peraturan Wali Kota Surabaya , Peraturan Bupari Sidoarjo dan Bupati Gresik.

Sejauh ini secara kongkrit belum diterima namun kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk sosialisi kita masuk dalam pembahasan efektifitas untuk memberikan edukasi informasi secara konstruktif kepada masyarakat terkait nanti pada pelaksanaan pada hari Selasa tanggal 28/4/2020. Ini menjadi bagian daripada kehidupan masyarakat sebagaimana diatur dalam PSBB yang acuhan dari Peraturan dan Surat Keputusan Gubernur Jatim, peraturan Wali Kota Surabaya, Peraturan Bupati Sidoarjo dan Bupati Gresik.

Sedangkan untuk Update covid-19 pada Hari ini Sabtu 25/4/2020 pukul 19.00 sebagai berikut untuk Masyarakat Jawa Timur yang terconfirm covid-19 sebanyak 768 yang masih dirawat 544, yang PDP 2578 masih diawasi 1329 sedangkan ODP 18136 yang masih dipantau 5983. Untuk yang sembuh 138 dan meninggal dunia 86.(D3)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Polda Jatim Mulai Sosialisasi PSBB

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17