Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Investigatif » Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Potong Hewan Qurban

Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Potong Hewan Qurban

(243 Views) August 3, 2020 2:19 am | Published by | No comment

Magetan,SJN-Hari Raya Idul Adha jatuh pada Jum’at 31 Juli 2020. Saat ini, Ummat muslim di seluruh dunia sedang melakukan penyembelihan hewan qurban sebagai bentuk Ibadah kepada Allah SWT.

Seperti halnya di Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan, antusias para panitia qurban, dengan beberapa warga melakukan proses pemotongan hewan yang terdiri dari sapi dan kambing.Minggu(02/08/2020)

Jumlah hewan qurban di tahun ini menurun dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan situasi covid-19,kami juga berterimakasih kepercayaan para shohibul qurban untuk menitipkan hewan qurbannya di Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan.

 

Sebanyak 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing tersebut di sediakan untuk santri dan akan disalurkan kepada para mustahiq,jumlah santri yang ada saat ini lima ratus santri.

Dalam hal ini, Ketua Panitia Qurban yakni H.Nur Wahyudi menjelaskan bahwa selama pemotongan hewan qurban dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan, para panitia memakai masker dan mencuci tangan serta melakukan pembatasan terhadap warga yang datang untuk melihat proses pemotongan tersebut.

“Ada perbedaan dari tahun lalu untuk pendistribusian kali ini dengan cara memberikan langsung daging qurban kerumah para mustahiq sehingga tidak ada gerumunan masyarakat” ucapnya.

 

Dalam kondisi seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan sehingga panitia bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan tersebut hal ini yang disampaikan panitia tahun ini.

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat kepada Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan, mereka menitipkan hewan qurbannya disini hal ini yang membuat kami para panitia bersemangat untuk mendistribusikan kepada para mustahiq, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini kita panitia harus menciptakan kondisi yg kondusif sesuai protokoler kesehatan sesuai yang diarahkan pemerintah” Ujar Nur”

“Dan kita juga menyiapkan perlengkapan seperti masker dan wadah pencuci tangan untuk panitia sehingga kita bekerja merasa nyaman dan aman dari virus Corona” imbuhnya.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Potong Hewan Qurban

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17