Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Yayasan Wira Daksa Utama Gelar Hari Distabilitas Internasional

Yayasan Wira Daksa Utama Gelar Hari Distabilitas Internasional

(190 Views) December 3, 2020 6:51 am | Published by | No comment

Magetan, Suarajatim.News – Berlokasi di Joglo Kondang Ayem Tawanganom Magetan yayasan wira daksa utama gelar Hari disabilitas Internasional tahun 2020.Kamis (03/12/2020)

Dalam gebyar hari disabilitas ini juga di hadiri ketua yayasan widama yang di wakili Sawidi, Bupati Magetan yang di wakili Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Magetan Venly Tommy Nicolas, polres Magetan yang di wakili Kompol Dadang Kurnia, Kadinsos Magetan Yayuk Sri Rahayu S.E, Guru SLB Semagetan, kodim 0804/Magetan, dan Tamu undangan.

Dalam sambutanya Ketua yayasan Widama Sri GinarsihS.pd melalui sawidi mengatakan undang undang no 8 tahun 2018 HDI ini merupakan momentum.

 

Tujuannya untuk mengingatkan kesadaran masyarakat disabilitas.
Dimana disabilitas sangat membutuhkan bantuan dan support dari masyarakat, dengan support masyarakat bisa membesarkan hati dan semangat para disabilitas.

Membangun kepedulian sehingga dengan adanya kepedulian nanti dari semua pihak ada peduli dari kelompok minoritas disabilitas ini.

Dari kegiatan ini juga jumlah undangan terdiri dari Disabilitas Dan itu semua adalah yang harus kita jalani dan jangan kecil hati semuanya adalah pemberian tuhan yang perlu di syukuri.

Dalam sambutan Bupati Magetan Suprawoto yang di wakili oleh asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat venly Tommy Nicolas menyampaikankali ini sedang memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Kabupaten Magetan, Penyandang Disabilitas bukan menjadi suatu beban, justru mereka memiliki kelebihan dan talenta yang tinggi.

“Beri kesempatan kepada mereka penyandang Disabilitas untuk ikut memberikan yang terbaik, Saya meyakini bahwa yang namanya Disabilitas itu memiliki Kreatifitas, Kelebihan, dan Talenta yang tinggi yang bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan di Magetan.”imbuhnya.

Pihaknya berharap, Disabilitas itu bukan menjadi beban, justru berkontribusi untuk membangun Magetan yang lebih baik melalui karya – karya mereka. Support dari Masyarakat dan Lingkungan sekitar merupakan upaya terbaik untuk meningkatkan semangat para penyandang Disabilitas di Kabupaten Magetan.

Semoga hari disabilitas perdana dengan tema “TIDAK SEMUA DISABILITAS TERLIHAT” ini tetap tidak mengurangi makna, kami juga berharap karna masih dalam situasi Pandemi covid-19 ini tetap perlakukan Prokes.”pungkasnya.”

Yayuk Sri Rahayu Kepala Dinsos Magetan menambahkan, sebetulnya kami telah melakukan berbagai kegiatan, sebelum HDI ini kami telah melakukan serangkaian kegiatan terkait dengan Disabilitas ini antara lain Sosialiasi tentang Disabilitas Metal, Bazar, Familly Support yang menghadirkan Orang Tua dari penyandang Disabilitas untuk diberikan Pemahaman Disabilitas, Bimbingan Sosial dan Terminasi batik ciprat dan sudah didampingi oleh Kemensos dan sudah diserahkan ke Kabupaten Magetan, Bimbingan Sosialisasi terkait dengan kewirausahaan, Pelayanan Disabilitas Mental, Penyerahan kursi roda dan hari merupakan Puncaknya.

Kedepan tentunya kami sangat memperhatikan para Disabilitas, berbagai upaya kami untuk bisa mengirimkan pelatihan – pelatihan ke berbagai UPT baik Provinsi maupun Kementerian Sosial, karena saat ini yang sudah melakukan pelatihan dan yang berhasil juga untuk bisa berwirausaha sendiri.

Kami berharap teman-temen disabilitas itu percaya diri, seperti isi puisi yang sebagaimana disampaikan oleh anak-anak tadi, jadi Tuhan itu tidak pernah salah Allah itu tidak pernah salah Yakinlah teman-teman bisa di sini itu sudah bisa berkarya semua.”pungkasnya.”

Dalam kesempatan itu juga di serahkan secara simbolis bantuan alat bantu dengar, Kursi roda,dan paket sembako kepada penyandang distabilitas.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Yayasan Wira Daksa Utama Gelar Hari Distabilitas Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17