Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Magetan Libatkan Banyak Pihak Ganti Nama Jalan Menur dan Jalan Samudra

Magetan Libatkan Banyak Pihak Ganti Nama Jalan Menur dan Jalan Samudra

(725 Views) January 21, 2021 12:37 pm | Published by | No comment

Magetan, Suarajatim.news — Plt Kadishub Magetan Joko Trihono mengatakan, tata cara penggantian nama jalan tidak sederhana dan memiliki banyak konsekuensi. Joko menilai setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam mengubah nama jalan, dari urusan sejarah, budaya hingga administratifnya.

“Sehingga tidak menghilangkan faktor-faktor kesejarahan, faktor-faktor kebudayaan dan juga faktor-faktor administratif,kata joko saat di temui di kantornya, Rabu(20/01/2021).

Joko mengatakan, dalam pedoman penetapan nama jalan, tidak diatur pelibatan pihak-pihak yang dinilai dibutuhkan dalam penentuan nama jalan itu. Joko yang juga menjabat Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Magetan ini menginginkan dari sejarawan, OPD terkait hingga budayawan harus terlibat serta pendapat masyarakat.

Dia menyebut bahwa ada wacana akan melakukan perubahan nama jalan di beberapa titik jalan di Magetan, yaitu mulai dari simpang empat mangkujayan dan simpang tiga jalan samudra, yang mana nama jalan itu akan di ganti nama nama tokoh di magetan

Menurutnya, penggantian nama jalan butuh proses panjang dan tidak bisa dilakukan secara gegabah. Dia menegaskan, pengubahan terusan Jalan simpang empat mangkujayan sampai simpang tiga jalan samudra menjadi nama jalan Ki Mageti, dan jalan samudra menjadi Gusti Lider baru sebatas wacana.

“Kita tidak akan sekonyong-konyong mengganti nama dengan gegabah di dalam mengganti nama akan sangat hati-hati,” katanya.

Secara pribadi Joko menilai, nama nama tokoh di Magetan perlu diabadikan menjadi sebuah jalan. Namun, kata dia, soal eksekusi di mana akan diterapkan harus mempertimbangkan berbagai faktor. Joko mengaku tak ingin menghilangkan aspek kesejarahan dan kebudayaan dalam setiap nama jalan di Magetan.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Magetan Libatkan Banyak Pihak Ganti Nama Jalan Menur dan Jalan Samudra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17