Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Apel Operasi Patuh Semeru 2020, Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

Apel Operasi Patuh Semeru 2020, Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

(418 Views) July 23, 2020 2:27 am | Published by | No comment

Magetan,SJN-Polres Magetan, Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2020 sebagi tanda dimulainya operasi penertiban lalu lintas dipimpin langsung Kapolres Macetan AKBP FESTO Ari Permana, S.I.K,Kamis (23/7/2020)

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Patuh Semeru 2020 akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020. Operasi ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamtibcarlantas yang mantap.

“ operasi dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasif juga humanis, jadi tidak hanya menindak pelanggar lalu lintas tapi Polisi juga sosialisasi kepada pengendara untuk adaptasi kebiasaan baru ”(New Normal)ungkap AKBP FESTO.

Pelaksanaan operasi ini juga berpedoman pada penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 serta sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Apel gelar kesiapan Operasi Patuh Semeru 2020 diikuti Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan perwakilan Polsek serta ASN.

Menurut Kapolres, sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 kali ini diprioritaskan terhadap 8 (delapan) prioritas pelanggaran lalu lintas. Meliputi, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart, pengendara kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang tidak menggunakan safety belt serta melebihi batas kecepatan.

“Selanjutnya, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, menggunakan hand phone pada saat mengemudikan kendaraan, melawan arus,” jelasnya.

Kapolres menegaskan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. “Serta, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Kasatlantas AKP J Nugroho SH.M.H mengatakan dalam operasi ini kami menerjunkan 100 personil dan dalam operasi kita titik beratkan di tempat keramaian,rawan laka dan rawan penyebaran covid-19.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Apel Operasi Patuh Semeru 2020, Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17