Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Bersih Desa Dengan tema “KELURAHAN KEBONAGUNG GUMREGAH”

Bersih Desa Dengan tema “KELURAHAN KEBONAGUNG GUMREGAH”

(235 Views) September 17, 2020 12:31 pm | Published by | No comment

Magetan,Suarajatim.News-Kirab Budaya Tek Tur Dalam Rangka Bersih Desa Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, diadakan di halaman Kantor Kelurahan Kebonagung.Kamis(17/09/2020)

Kirab budaya Tek tur start dan Finish di Kantor kelurahan kebonagung, dengan menempuh jarak sekitar 2 Km. Acara ini dihadiri oleh kepala kelurahan kebonagung Indra Ariesta Ardy S.STP,ME,perangkat kelurahan,Babinsa,Babinkantibmas,sesepuh desa,LPM,dan warga kelurahan Kebonagung.

Kirab Budaya ini dipimpin oleh kepala kelurahan kebonagung,kemudian diikuti pasukan pembawa bendera merah putih, pusaka tombak Agung Kyai Sundul.

Kepala Kelurahan Kebonagung Indra Ariesta Ardy S.STP,ME,mengatakan,bahwa kirab budaya tradisi tektur kali ini juga merupakan rangkaian kegiatan Bersih Desa,yang mana di laksanakan setiap satu tahun sekali di bulan suro.

Kegiatan seperti ini juga merupakan rangkaian kegiatan bersih desa,sebelumnya kita juga sudah melakukan berbagai kegiatan seperti gotong royong dengan bersih-bersih lingkungan,Ziarah Makam di Eyang Sundul,kemudian di lanjutkan dengan kirab budaya tektur ini.Dan kegiatan seperti ini memang sering di laksanakan setiap satu tahun sekali di bulan suro.

“Pusaka ini merupakan lambang sebuah kekuatan, dan kita tidak bisa melupakan adat istiadat. Maka inti dari tradisi ini adalah menguri-nguri kebudayaan,khususnya di kelurahan kebonagung, harapan kami jangan sampai kita melupakan sejarah, sebab merupakan bagian dari perjalanan kita membangun sebuah peradaban.

 

Kegiatan ini juga berlanjut hingga malam dengan ditutupnya acara bersih desa dengan kegiatan tasyakuran dan doa bersama,yang tidak lain Pemerintah Kelurahan serta warga masyarakat khususnya kelurahan kebonagung,Magetan mengharapkan keberkahan,keselamatan,kesehatan serta di jauhkan dari mara bahaya”pungkasnya”.(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Bersih Desa Dengan tema “KELURAHAN KEBONAGUNG GUMREGAH”

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17