Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Bidang Cipta Karya Sediakan 500 Juta untuk Bangun Sudetan

Bidang Cipta Karya Sediakan 500 Juta untuk Bangun Sudetan

(575 Views) April 23, 2021 8:39 am | Published by | No comment

Magetan, suarajatim.news – Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan realokasi atau refocusing APBD tahun anggaran (TA) 2021. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai dukungan terhadap penanganan pandemi dan juga program vaksinasi Covid-19.

Ketentuan pelaksanaan refocusing TA 2021 tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nomor SE2/PK/2021 tertanggal 8 Februari 2021. Surat itu berisi tentang penyesuaian penggunaan anggaran transfer ke daerah dan dana desa TA 2021 untuk penanganan Covid-19. Dokumen itu juga ditujukan kepada seluruh gubernur, bupati/walikota, kepala desa atau yang dipersamakan.

Adapun anggaran yang terkena refocusing adalah dana alokasi umum (DAU), dana bagi hasil (DBH). Dukungan pendanaan ditetapkan paling sedikit sebesar 8 persen dari alokasi DAU 2021 atau sesuai dengan kebutuhan daerah dengan memperhatikan tingkat kasus Covid-19.

Seperti halnya DPUPR kabupaten Magetan bidang cipta karya, Anggaran penanganan banjir di Kabupaten Magetan pun terkena refocusing Corona, Sehingga penanggulangan banjir menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Magetan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan melalui Kepala bidang cipta karya Rokhmat Zainuddin. ST. MT, saat di temui di kantornya, Jum’at (23/04/2021) mengatakan, untuk mengatasi banjir disediakan anggaran 500 juta di cipta karya untuk bangun sudetan di jalan tawanganom turi khususnya di lingkungan desa cepoko, dimasukkan ke kali sadon.

Air hujan dari wilayah Kebaran dan Srogo pada Kelurahan Kepolorejo meluber ke-persawahan warga dan bermuara di belakang kantor Samsat yang saluranya mengecil serta berbelok seperti huruf (L).

Air hujan kemudian menabrak dinding sungai dan meluber ke jalan Mayjen Sukowati.”ucapnya”

Dengan terbatasnya anggaran yang di karenakan adanya recofusing, bidang Cipta karya tetap akan bangun sudetan di jalan tawanganom turi khususnya di lingkungan desa cepoko, dimasukkan ke kali sadon, dengan anggaran 500 juta rupiah,”pungkasnya”(Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Bidang Cipta Karya Sediakan 500 Juta untuk Bangun Sudetan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17