Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Konsumen Kecewa Atas Perlakuan Bapak Hari Sebagai Pimpinan PT.Jaccs Mitra Pinasthika Finance Indonesia (Jaccs MPM Finance) Pandaan. Sudah Lunas Tidak Bisa Mengambil BPKB.

Konsumen Kecewa Atas Perlakuan Bapak Hari Sebagai Pimpinan PT.Jaccs Mitra Pinasthika Finance Indonesia (Jaccs MPM Finance) Pandaan. Sudah Lunas Tidak Bisa Mengambil BPKB.

(314 Views) April 27, 2022 7:47 am | Published by | No comment

Pandaan – SuaraJatim.News – Seorang pria yang mengaku bernama jepri seorang konsumen menuntut haknya untuk mendapatkan Surat kendaraan yang sudah selesai tanggung jawab sebagai konsumen dan melunasi angsuran sesuai ketentuan kontrak sebuah sepeda motor yang berjenis Honda Vario keluaran tahun 2019 yang bernopol : N 4739 TD. pria tersebut berasal dari Desa panggreh kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Dengan keadaan yang pas pasan dia telah bersusah payah menjani hidup sendiri tanpa ada sang istri hanya tinggal bersama anak satu semata wayang, buah dari perkawinan dengan sang istri (Alm).

Dulu waktu istrinya masih hidup dia bertekad yang bulat ingin mempunyai sebuah sepeda motor mesti baru berumah tangga, dan memberanikan diri datang ke sebuah Dealer Motor Satria yang ada di daerah Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, tiga tahun yang lalu sewaktu almarhum istrinya masih hidup.

Kini tiga tahun sudah di lalui hatinya sudah plong bergembira karena sudah tidak ada lagi beban angsuran yang di pikul selama tiga tahun.

Dealer motor Satria bekerja dengan Mitra Kerja PT. Jaccs Mitra Pinasthik Finance Indonesia (Jaccs MPM Finance ) sebagai Bank leaseng. Selama tiga tahun.

Konsumen saudara Jepri mengangsur di PT. Jaccs Mitra Pinasthik Finance Indonesia (Jaccs MPM Finance )

Karena dari awal pengambilan sepeda motor Vario N-4739- TD, di dealer Satria Kejapanan melakukan Perjanjian Kontrak dengan Bank leaseng PT.Jaccs Mitra Pinasthika Finance Indonesia.

Dengan perjanjian kontrak yang sudah di sepakati bersama dengan harga dan angsurannya . Kini sudah terlewati tiga tahun, 36 angsuran dan sudah mendapatkan Surat tanda bukti pelunasan.

Minggu kemarin saudara Jepri mendatangi kantor PT. Jaccs Mitra Pinasthika Finance Indonesia (Jaccs MPM Finance).

Yang terletak di pandaan taman dayu untuk mendapatkan Surat BPKB dari sepeda motor Vario N- 4739-TD, yang di angsur selama ini.

Didalam pengambilan Surat tersebut ternyata ada permasalahan yang tidak di ketahui sama sekali.
Dari pengambilan sepeda sampai ke tingkat pengangsuran menurut saudara Jepri tidak ada kendala dan pernah menunggak ataupun telat pembayarannya .

Foto 6

Jepri bertanya kepada pimpinan ” apa kendalanya dan apa kesalahan yang saya perbuat sehingga pihak Bank Pimpinan mempersulit untuk mengeluarkan Surat BPKB sepeda saya ” tanya Jepri.

Menurut keterangan dan jawaban Pimpinan PT. JACCS MPM cabang Pandaan ” Berdali bahwasanya di pihak saudara tidak ada permasalahan mengenai angsuran sampai dengan pelunasan”.

Yang jadi per masalahan adalah dari Clos Kontrak Satu KK, dengan dua sepeda motor yang di ambil.

Tiga tahun yang lalu Ibu anda membeli secara angsuran sepeda jenis Honda Beat Stret keluaran tahun 2019 sampai sekarang tidak ada angsuran lagi.
Inilah yang menjadi permasalahan setelah 14 angsuran tidak ada kelanjutan angsurannya. ” kalau sepeda ini di selesaikan.

Surat BPKB Vario anda (Jepri) akan keluar.

Setelah mengetahui dan terjadi perdebatan yang sangat alot dengan argumennya Jepri berpendapat bahwasanya sepeda tersebut bukan tanggung jawabnya.

Gak bisa mas, kata Pimpinan Bank tersebut, karena ini sudah aturan ada Clos Kontrak Satu KK dua sepeda satunya belum terselesaikan.

Setelah tidak ada jawaban yang lain hanya alasannya cuma clos kontrak satu KK dua sepeda satu belum ter selesaikan dan harus di selesaikan maka saudara Jepri pulang tanpa membawa Surat BPKB sepeda Varionya. Setelah di rumah dia bertanya tanya kesana kemari atas permasalahannya yang di hadapi dia bertemu dengan awak media Pelopor imam dan khabib

Jepri menceritakan segala permasalahan tersebut cerita pendeknya ” saya ambil sepeda motor tiga tahun yang lalu bersama istriku almarhum atas nama Nur Rohmah perjanjian kontrak saya dengan KK mertua saya karena saya belum mempunyai KK sendiri .
Jenis sepeda motor Honda Vario, Dua minggu yang lalu Mertua juga ambil sepeda jenis Honda Beat Stret
keduanya keluaran tahun 2019 . Sekarang ini angsuran saya sudah selesai dan dapat Kwitansi Pelunasan. tapi saya ambil BPKB di kantor di persulit alasan pihak Bank clos kontrak satu KK dua sepeda satu sepeda belum terselesaikan yang atas nama adik ipar Abdul Rohman yang membuat perjajian kontrak ibu mertua.
Padahal lain dua orang pembuat perjanjian pengambilan BPKB kok di persulit tanya Jepri kepada awak media. Setelah konsumen menceritakan semua kronologi permasalahan konsumen tersebut saudara Jepri , sama awak media mencoba mendampingi untuk mengklarifikasi memediasikan ke kantor *PT. Jaccs MPM Finance*. pada tanggal 25 sekitar jam 10:00 berangkat ke kantor PT. Jaccs MPM Finance.
Jepri dan awak media yang mencoba mengklarifikasikan dan memediasikan untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas mengapa pihak Pimpinan Bank mempersulit mengeluarkan BPKB,. Jepri sebagai Konsumen yang lancar dalam mengangsur sebuah sepeda motor tersebut.

Seharusnya Konsumen Yang Baik harus di layani secara baik dan kedepan akan langganan seterusnya. dan tidak merasa ketakutan apabila akan mengambil sepeda lagi di dealer yang sama Bank yang sama . Sekitar jam 10:30 sampailah di kantor PT.Jaccs MPM Finance , ditempat tersebut di sambut oleh Pimpinan dari PT.Jaccs MPM Finance dan di ajak ke ruangan.
Di situlah terjadi mulai pertanyaan pertanyaan klarifikasi mengenai permasalahan konsumen saudara Jepri oleh awak Media Pelopor Imam dan Khabib,
supaya ada kejelasan mengapa saudara Jepri sebagai konsumen yang sudah melunasi angsuran mengalami kesulitan dalam pengambilan BPKB , Apa alasannya tanya awak Media, kepada Pimpinan Jaccs MPM Finance, masih sama jawabannya ,” ini permasalahannya clos kontrak satu KK dua sepeda satu belum terselesaikan karena aturan sistem dari pusat dalihnya HARI (Pimpinan PT. Jaccs MPM Cabang Pandaan)”.

Padahal ini, lain orang yang melakukan perjanjian kontrak?,
awak media bertanya Nama yang membuat perjanjian juga ber beda, jawab iya,
tapi satu KK dua sepeda satu belum terselesaikan.

Tapi ini sudah terselesaikan urusannya.
Beda tanggung jawab nya . Di tanya untuk tunjukkan aturan sistem kontraknya surat perjanjian, ya bacakan sudah di kirim padahal,.Jepri tidak memegang Surat Per janjiannya . coba Bapak tunjukkan perjanjian antara konsumen dan pihak Bank jawab Bapak Hari sebagai Pimpinan “Bilang Tidak Bisa Butuh Waktu untuk mencari dokumen, tunggu 2 atau 3 hari untuk membongkar dokumen Perjanjian tersebut” katanya Hari Pimpinan Bank pada Awak Media.

Bertanya lagi terus bagaimana kebijaksanaan Bapak sebagai Pimpinan disini mengenai masalah ini jawaban Bapak Hari tetap tidak bisa mengeluarkan BPKB karena ada clos kontrak satu KK dua sepeda.
Tetap harus terselesaikan sistem aturan dari pusat.

Mendengar terakhir jawaban dari Pimpinan PT. Jaccs MPM Finance yang berdalih seperti itu dan tidak ada titik temu,.
Jepri dan awak Media bergegas meninggalkan Kantor tersebut untuk pulang mencari jalan dan memikirkan jalan keluar dengan tangan hampa .
Dalam perjalanan terlihat wajah lesu bercampur kecewa serta marah mengingat dengan jawaban yang tidak sesuai harapan untuk mendapatkan hak dari saudara Jepri.

(Mustain)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: , ,

No comment for Konsumen Kecewa Atas Perlakuan Bapak Hari Sebagai Pimpinan PT.Jaccs Mitra Pinasthika Finance Indonesia (Jaccs MPM Finance) Pandaan. Sudah Lunas Tidak Bisa Mengambil BPKB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17