Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Investigatif » LSM Dewan Rakyat PERTANYAKAN Realisasi CSR PT Garam

LSM Dewan Rakyat PERTANYAKAN Realisasi CSR PT Garam

(429 Views) June 23, 2021 10:24 pm | Published by | No comment

Sampang-SJN. Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Rakyat (LSM DERA) melakukan Audensi dengan PT Garam (Pegaraman III) yang berada di Kabupaten Sampang. Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Garam dipertanyakan LSM Dewan Rakyat (DERA), Pasalnya tanggung jawab sosial tersebut nyaris tidak memberikan dampak yang nyata.

PT GARAM (Persero) wajib mengeluarkan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan warga sekitar di Kabupaten Sampang. Hal itu ditegaskan oleh Sony Firmansyah Setiadi, Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Rakyat (LSM DERA), Rabu(23/6/2021).

Ia menjelaskan Penggunaan Dana CSR, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah komitmen Perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi Perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya dimana Semua badan yang memiliki badan hukum harus memiliki tanggungjawab perusahaan.

Peruntukan CSR PT. Garam dinilai tidak memberikan dampak nyata bagi masyarakat sekitar, khususnya di Kabupaten Sampang. Lalu, CSR tersebut untuk siapa?. Menurutnya, CSR PT. Garam patut dipertanyakan, karena memang tidak memberikan dampak secara sosial kepada masyarakat, termasuk masalah lingkungan yang sampai sekarang belum tuntas. “Kalau memang CSR itu ada, seharusnya permasalah lingkungan sudah selesai, dan kalau memang CSR itu bukan untuk lingkungan, lantas untuk apa ” tambahnya.

selama ini masyarakat sekitar jarang dilibatkan bahkan nyaris tidak pernah diajak diskusi baik permasalahan lingkungan maupun lainnya. Mereka hanya melibatkan orang-orang tertentu, yang tidak jelas sumbangsihnya kepada Masyarakat. “Selain sinergi, kolaborasi, juga perlu adanya publikasi. Sehingga sampai kepada publik”.

Terpisah, Humas PT Garam Miftahul Arifin mengaku, setiap tahun perusahaan selalu memberikan CSR melalui program kemitraan bina lingkungan tidak hanya di Kabupaten Sampang melainkan hampir seluruh Indonesia.

Tambahnya, secara teknis ia mengaku tidak mengetahui mengenai besaran dana yang dikucurkan untuk tiap Wilayah tersebut. “Maaf kami hanya bisa menjelaskan secara garis besar mengenai nilai tempat dan alokasi teknis kami tidak tahu” kilahnya. fir-man


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for LSM Dewan Rakyat PERTANYAKAN Realisasi CSR PT Garam

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17